Bupati Lambar bantu seragam sekolah kepada 1.182 siswa-siswi

id Bupati Lambar, Parosil Mabsus, bantuan seragam sekolah

Bupati Lambar bantu seragam sekolah kepada 1.182 siswa-siswi

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus saat memberikan bantuan seragam sekolah kepada 1.828 siswa dan siswi tingkat SD, SMP, MIN, dan MTS. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus memberikan bantuan seragam sekolah kepada 1.828 siswa dan siswi ajaran baru tahun 2019 di tingkat SD, SMP, MIN, dan MTS.

"Bantuan kita berikan di Gor Ajisaka Kawasan Sekuting Terpadu (KST), Pekon Wates, Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat," katanya di Lampung Barat, Rabu.

Baca juga: Bupati Parosil beri hadiah umrah komandan upacara Hari Pancasila

Dia melanjutkan Program seragam sekolah gratis bagi siswa baru ini telah berjalan sejak tahun 2018. Selain program seragam sekolah gratis, dirinya juga mempunyai program beasiswa kedokteran yang diperuntukkan bagi pelajar SMU sederajat yang diterima di PTN Fakultas Kedokteran.

"Kita tahu problem pokok rakyat salah satunya adalah di dunia pendidikan, untuk itu melalui program Pendidikan Merata dan Seragam Siswa (Peta Serasi) yang dikelola Disdikbud Lampung Barat ini diharapkan menjadi solusi permasalahan itu," kata dia.

Baca juga: Bupati Lampung Barat resmikan program Keluarga Harapan

Dengan program ini, dia berharap ke depan tidak ada lagi anak yang putus sekolah di Lampung Barat sehingga dapat membangun karakter SDM unggul menuju Lampung Barat hebat.

"Saya minta juga kepada seluruh Kepala Desa dan Camat agar tidak hanya mendukung program yang digulirkan Pemkab melainkan juga harus mengawal dan mensosialisasikan program yang ada," kata dia lagi.

Baca juga: Lampung Barat kukuhkan sebagai kabupaten konservasi-tangguh bencana
Pewarta :
Uploader : Damiri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar