Pemkab Lambar Giatkan Program Keluarga Harapan

id Program PKH, parosil mabsus, lampung barat

Pemkab Lambar Giatkan Program Keluarga Harapan

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyerahkan PKH kepada warga penerima manfaat (Antara Lampung/HO)

Program keluarga harapan ini menjadi salah satu program pemerintah pusat untuk mensejahterakan masyarakat baik dibidang pendidikan maupun kesehatan
Liwa, Lampung  (Antaranews Lampung)  – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menggiatkan Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Gedung Surian di Pekon Pura mekar dan Kecamatan Air Hitam di GSG Bapak Lisin Pekon Sumber Alam. 

"Program keluarga harapan ini menjadi salah satu program pemerintah pusat untuk mensejahterakan masyarakat baik dibidang pendidikan maupun kesehatan, " kata Bupati Lampung Barat,  Parosil Mabsus,  dalam keterangan tertulis diterima di Bandarlampung,  Minggu. 

Sehingga, lanjutnya, para penerima PKH dapat menjadi ujung tombak untuk mencerdaskan anak bangsa,  karena biaya sekolah untuk anak kurang mampu dapat di ambil dari  PKH tersebut. 

Program tersebut,  menurutnya, diharapkan tidak ada lagi anak yang putus sekolah. 

Ia menyebutkan,  PKH yang telah diserahkan diharapkan dapat mensejahterakan masyarakat setempat dan masyarakat juga  dapat memanfaatkannya dengan tepat sehingga apa yang menjadi harapan pemerintah untuk kesejahteraan masyarakatnya dapat terwujud.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Raswan, mengatakan bahwa PKH tahap 1 untuk Lampung Barat tahun 2019 berjumlah 14.524 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM).

Ia menjelaskan dari jumlah tersebut untuk Kecamatan Gedung Suria sebanyak 793 KPM dan Kecamatan Air Hitam Sejumlah 502 KPM .

Pihaknya meminta agar pemdamping PKH untuk memberi penjelasan kepada keluarga penerima manfaat KPN dan masyarakat yang menerima dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik.


[
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar