Logistik Pemilu Awal April 2019 Didistribusikan Ke TPS

id Logistik Pemilu,Pemilu 2019,KPU Lampung,pendistribusian logistik Pemilu

Logistik Pemilu Awal April 2019 Didistribusikan Ke TPS

Komisioner Bidang Logistik KPUĀ Lampung Erwan Bustami

Bandarlampung (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umun (KPU) Lampung mulai awal April 2019 akan mendistribusikan logistik pemilu dan perangkat lainya ke tempat pemungutan suara (TPS) secara bertahap.

"Sebagaimana direncanakan, mulai 2-16 April 2019, perangkat logistik akan dibagikan ke TPS," kata Komisioner Bidang Logistik KPU Lampung Erwan Bustami, di Bandarlampung, Senin.

Menurutnya, proses penyebaran surat suara dan perangkat lainnya tersebut dimulai dari KPU kab/kota ke kecamatan. Untuk wilayah yang letak geografisnya luas serta kecamatannya banyak  bisa didahulukan untuk menghindari kesalahan saat pemilihan nanti. 

"Pembagian logistik serta perangkat lainnya ke TPS  kabupaten/kota bersifat tentatif berdasarkan faktor wilayah dan jumlah TPS di tempat suatu daerah," kata Erwan.

Dia mengatakan, hingga saat ini sudah ada 14 daerah di Lampung yang sudah selesai melakukan proses lipat dan sortir, minus Lampung Selatan.

Erwan menambahkan bahwa sebagian kabupaten/kota yang sudah melakukan sortir dan lipat, sekarang sudah dalam proses pengepakan surat suara ke dalam sampul surat suara.

Ia berharap pada akhir Aaret 2019 semua kabupaten/kota menyelesaikan semua tahapan yang ada agar proses pendistribusiannya sesuai dengan apa yang sudah ditentukan.