Peringati Hari Peduli Sampah, Polda bersama Warga Bersihkan Sampah di Pantai Sukaraja

id Hari Peduli Sampah Nasional

Peringati Hari Peduli Sampah, Polda bersama Warga Bersihkan Sampah di Pantai Sukaraja

Jajaran Polda Lampung dan warga bersihkan sampah di Pantai Sukaraja. (Antaralampung/Damiri)



     Bandarlampung, (Antaranews Lampung) - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung bersama warga  membersihkan sampah di pesisir pantai perairan Sukaraja, Bandarlampung dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional.

      "Hari ini kita bersama-sama dalam rangka mengikuti apel dalam memperingati hari peduli sampah nasional ke-14 tahun 2019," kata Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto  di Bandarlampung, Kamis.

     Kapolda melanjutkan selain memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk dapat melaksanakan pola hidup bersih dan sehat.

      "Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa proses terurainya sampah khususnya sampah plastik membutuhkan waktu sangat lama, sehingga apabila dibiarkan menumpuk di suatu tempat tentunya akan mengganggu sanitasi yang akhirnya dapat mengganggu kesehatan kita bersama," kata dia menerangkan.

      Dalam kegiatan tersebut, dirinya mengajak masyarakat agar meningkatkan kepedulian kesadaran terhadap sampah paling tidak pribadi yang terlibat dalam kegiatan tersebut mampu menjadi pionir di dalam keluarga dan lingkungan sekitar.

      Selaku pimpinan Polri khususnya di Polda Lampung, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap Wali Kota Bandarlampung yang sangat peduli dan mampu menggerakkan masyarakat untuk menyelesaikan masalah sampah dan juga mendukung pelaksanaan kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional.

     "Dengan kebersamaan mari kita wujudkan tempat ini lebih sehat dan lebih bersih agar menjadi objek yang lebih indah," kata dia.*