SMSI Metro- DT Peduli gelar konser amal untuk Palestina

id Palestina

SMSI Metro- DT Peduli gelar konser amal untuk Palestina

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin didampingi Ketua SMSI Metro, Ali Imron Muslim dan Sekda Bangkit Haryo Utomo saat konser amal SMSI Peduli Palestina. (ANTARA/Istimewa)

Metro (ANTARA) - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Metro, Provinsi Lampung bekerjasama dengan Darul Tauhid (DT) Peduli menggelar konser amal untuk membantu warga Palestina, di Lapangan Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan, Selasa (5/3)  malam.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan Milad ke-7 SMSI ini menyita simpati ratusan warga dan mendapat apresiasi dari Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin.

"Yang pertama kali saya sangat mengapresiasi setinggi tingginya kegiatan ini dan berharap memberikan manfaat bagi kita semua dan juga menggembirakan masyarakat, terutama tentang kepedulian yang digalang oleh SMSI, sehingga dapat mengirimkan donasi ke Palestina, melalui DT Peduli sebesar enam juta rupiah," kata Wahdi. 

Menurutnya, kegiatan ini perlu dicontoh, pasalnya SMSI memberikan bukti nyata, terkait kepedulian terhadap sesama.

"Kegiatan SMSI ini bukti menggambarkan kepedulian kita kepada saudara di Palestina, tentu juga kepedulian terhadap warga Metro yang harus kita sama sama kuatkan bahwa, ketika kepedulian bersama kuat, tidak ada lagi yang kesusahan, dan itu yang paling penting," ucapnya.

Ia juga mengecam keras apa yang dilakukan Israel terhadap Palestina dan mengutuk tindakan pembantaian, terhadap warga sipil yang hingga saat ini masih terjadi.

"Itu adalah tindakan penjajahan, dan saya setuju apa yang disampaikan menteri dalam negeri, dan saya ikut mengecam tindakan zionis itu, saya bersyukur juga, Kota Metro aktif dalam kegiatan penggalangan dana untuk Palestina," tegasnya.