SMA YP Unila salurkan bantuan untuk korban banjir

id banjir,korbanbanjir,peduli banjir,pelajar peduli banjir,bantuan banjir,kota bandar lampung,banjir bandarlampung

SMA YP Unila salurkan bantuan untuk korban banjir

Pemberian bantuan dari SMA YP Unila kepada Ketua RT 12 Perumahan Gelora Persada, Bandarlampung. ANTARA/Asih Aditiya Wulandari

Alhamdulillah pada sore hari ini dapat bantuan dari Yayasan Pendidikan SMA YP Unila.
Kota Bandar Lampung (ANTARA) - Sejumlah jajaran dan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Yayasan Pendidikan (YP) Universitas Lampung (Unila) melakukan aksi peduli terhadap korban bencana banjir di Perumahan Gelora Persada, Bandarlampung. 

"Dalam aksi ini SMA YP Unila peduli terhadap korban bencana banjir di Perumahan Gelora Persada. Bantuan yang diberikan kepada korban bencana banjir berupa sembako dan alat-alat kebersihan," kata Dra Hj Mey Sriyani MM, Kepala SMA YP Unila, di Bandarlampung, Jumat. 

Ia juga mengatakan, bantuan yang diberikan ini juga dibantu oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), para pelajar dari kelompok Smanila Care dan juga disupport langsung oleh Rektor Unila.

Selain itu, juga untuk bantuan yang diberikan sudah dilakukan survei oleh pelajar SMA YP Unila dengan memberikan bantuan kepada lingkungan RT 12 yang terkena dampak parah dari banjir tersebut. 

Dia pun berharap semoga bantuan yang diberikan dari SMA YP Unila ini dapat bermanfaat dan meringankan beban dari korban yang terkena banjir. 

Haryono selaku Ketua RT 12 mengatakan, untuk korban banjir yang berada di lingkungan RT 12 ini mencapai 61 rumah dengan 42 warga tetap, 13 warga indekos, dan 7 rumah kosong. 

"Alhamdulillah pada sore hari ini dapat bantuan dari Yayasan Pendidikan SMA YP Unila,  dengan jumlah 57 paket sembako, 57 alat kebersihan dan 10 kotak sampah. Sembako yang diberikan ini dibagi secara proporsional kepada RT 13, RT 14, dan RT 15 dengan masing masing 10 paket sembako dan 10 alat kebersihan," kata dia lagi. 

Selain itu, ia pun berharap semoga dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban korban banjir khususnya warga Perumahan Gelora Persada dan alat-alat yang diberikan tersebut dapat bermanfaat bagi rumah tangga. 
Baca juga: Cegah banjir, Pemkot Bandarlampung perlebar sungai Tanjung Karang Barat
Baca juga: Kapolresta Bandarlampung-Dandim 0410 pimpin bakti sosial di lokasi terdampak banjir