IKA Darmajaya kolaborasi dengan DT Peduli salurkan bantuan dampak banjir di Bandarlampung

id lampung, darmajaya, kampus

IKA Darmajaya kolaborasi dengan DT Peduli salurkan bantuan dampak banjir di Bandarlampung

IKA Darmajaya kolaborasi dengan DT Peduli salurkan bantuan dampak banjir bandarlampung (ANTARA/HO-Darmajaya)

Bandarlampung (ANTARA) - Ikatan Keluarga Alumni Darmajaya (IKA DJ) memberikan bantuan kepada warga terdampak korban banjir di Bandarlampung pada Sabtu – Minggu (24-25/2/24).

Pemberian bantuan berkolaborasi dengan Daruut Tauhiid (DT) Peduli pada Jumat (1/3/24) di Jalan Haji Syarief RT 03 Kalibalau Kencana, Kedamaian, Bandarlampung.

Penyerahan dilakukan oleh Ketua IKA Darmajaya Ali Moersalin, S.E. dan Perwakilan DT Peduli Lampung Ustadz Joni Susanto, S.Kom., M.M.

Ali Moersalin mengatakan turut prihatin atas musibah banjir yang melanda Bandarlampung beberapa waktu lalu.

“Kami dari IKA Darmajaya membagikan sedikit rejeki untuk membantu saudara-saudara kita yang di Bandarlampung mengalami musibah banjir,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Adapun bantuan berupa 10 paket sembako dan 150 makanan siap santap. Paket sembako terdiri atas beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, sarung 1 buah, mi instan, dan sarden.

“Dengan bantuan ini harapannya dapat membantu meringankan warga yang terkena musibah banjir,” ujarnya.

Ali Moersalin menuturkan dengan adanya bantuan ini juga dapat dimanfaatkan warga sebaik-baiknya.

“Semoga juga para dermawan dan masyarakat yang berlebih dalam rejeki juga ikut tergerak untuk menyisihkan rezekinya kepada saudara-saudara kita yang terdampak banjir,” ujarnya.

Sementara, Perwakilan DT Peduli Lampung Joni Susanto membenarkan bahwa bantuan tersebut berasal dari alumni IKA DJ dan DT Peduli.

“Lokasi yang dipilih minim bantuan dan banjirnya sampai dua meter termasuk yang parah,” ujarnya.

Joni berharap dapat meringankan beban sesama, memberikan kebahagiaan, dan peduli terhadap sesama. “Semoga bermanfaat bagi warga,” tutupnya.