Wahdi terima penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP dari Kemendagri

id Karyabhaktisatpolpp,wali kota metro

Wahdi terima penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP dari Kemendagri

Mendagri M Tito Karnavian memberikan piagam penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP kepada Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin. ANTARA/Diskominfo Metro

Bekerjalah dengan ceria dan berikan pelayanan kepada masyarakat dengan sepenuh hati dan humanis agar Satpol PP Kota Metro semakin dicintai.
Metro (ANTARA) - Wali Kota Metro, Provinsi Lampung, Wahdi Siradjuddin meraih penghargaan Karya Bhakti Peduli Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI). 

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Mendagri M Tito Karnavian kepada Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin dalam rangkaian acara peringatan HUT ke-74 Satpol PP dan ke-62 Satuan Pelindungan Masyarakat (Satlinmas), di Lapangan Istana Gubernur Sumatera Barat, Padang, Minggu. 

Selain wali kota, penghargaan tersebut juga diberikan kepada Gubernur Sumbar, Gubernur DI Yogyakarta, Penjabat Gubernur Bali, Bupati Sintang, Bupati Tabanan, Pj Bupati Bojonegoro, Wali Kota Surabaya, Wali Kota Blitar, dan Pj Wali Kota Yogyakarta. 

Mendagri M Tito Karnavian dalam suratnya yang ditandatangani oleh Plh Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Dr Amran menyatakan, penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP ini didedikasikan kepada kepala daerah yang mempunyai komitmen dan peduli terhadap Satuan Polisi Pamong Praja. 

"Sesuai dengan amanat Pasal 20 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 17 Tahun 2019 tentang Pemenuhan Hak Pegawai Negeri Sipil sebagai Penyediaan Sarana dan Prasarana Minimal, Pembinaan Teknis Operasional dan Penghargaan Satuan Polisi Pamong Praja," ujarnya pula. 
Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin setelah menerima piagam penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP kepada dafi Mendagri M Tito Karnavian (ANTARA/Hendra Kurniawan)

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin mengaku bersyukur dan berterima kasih atas raihan prestasi ini.

Menurutnya, penghargaan ini merupakan kerja keras dari semua pihak. 

“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh stakeholder, khususnya jajaran Satpol PP Kota Metro di bawah komando Jose Sarmento. Saya juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang turut mendukung dan berkolaborasi dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintah, sehingga penghargaan ini dapat diraih,” katanya pula.

Wahdi berharap penghargaan yang telah diterimanya ini dapat lebih memotivasi seluruh jajaran Satpol PP Kota Metro untuk bekerja dan melaksanakan tugas lebih baik lagi dalam hal menjaga ketenteraman dan ketertiban masyarakat serta menegakkan Peraturan Daerah (Perda) Kota Metro.

Ia juga meminta seluruh anggota Satpol PP memegang teguh Panca Wira Satya Polisi Pamong Praja sebagai pedoman dalam bekerja.

"Bekerjalah dengan ceria dan berikan pelayanan kepada masyarakat dengan sepenuh hati dan humanis agar Satpol PP Kota Metro semakin dicintai," katanya pula. (Adv)
Baca juga: Wali Kota Metro ajak masyarakat berperan aktif tekan peredaran narkoba
Baca juga: Wali Kota Metro dan keluarga salurkan hak pilih di TPS 13 Kelurahan Metro