Bupati Lampung Timur Segera Akad Nikah

id Bupati Nunik Menikah, Nunik Menikah, Bupati Lamtim Menikah

Bupati Lampung Timur Segera Akad Nikah

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim (Nunik) dan calon suaminya, Erry Ayudhiansyah (Erry) dalam pose untuk prewedding. (FOTO: Antaralampung/Ist-dok pribadi instagram)

Lampung Timur (Antaranews Lampung) - Ijab kabul atau akad nikah Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dengan Erry Ayudhiansyah siap dilangsungkan di rumah pribadi bupati yang akrab disapa Nunik ini, di Desa Karang Anom, Kecamatan Waway Karya, Lampung Timur, Sabtu (2/2), pukul 08.00 WIB, kata Sekdakab Lampung Timur Syahrudin Putera, Jumat (1/2).

"Alhamdulillah, Ibu Bupati sudah menemukan pasangannya yang ditakdirkan oleh Allah SWT, dan Insya Allah besok akan dilangsungkan pernikahannya di rumah pribadi bupati, di Desa Karang Anom, Waway Karya," katanya pula.

Sedangkan acara resepsi pernikahan akan dilangsungkan di Gedung Balai Krakatau, Kemiling, Kota Bandarlampung, Minggu (3/2), kata Syahrudin Putera lagi.

Syahrudin Putera mengatakan, pada akad nikah, saksi dari pihak Bupati Chusnunia adalah Ketua umum DPP PKB Muhaimin Iskandar. "Dari pihak Ibu Bupati yang menjadi saksi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, sambutan dari Bapak Enggartiasto Lukita Menteri Perdagangan, kemudian saksi dari pihak pria, Pak Amir Syamsuddin, mantan Menkumham," ujar Syahrudin pula.

Akad nikah Bupati Lampung Timur itu akan dihadiri sejumlah menteri Kabinet Kerja Presiden Jokowi dan dihadiri pula Ketua PBNU Said Aqil Siradj.

"Sejumlah menteri yang sudah mengkonfirmasi hadir, yaitu Menteri Perhubungan, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan transmigrasi, Menteri Tenaga Kerja, Menpora, dan Ketua Umum PBNU juga akan hadir, kami sudah konfirmasi ke protokol masing-masing, mereka mengkonfirmasi hadir," ujar dia lagi.

Mantan Kadis Perdagangan Lampung Utara ini menyatakan acara akad nikah Bupati Chusnunia atau akrab disapa Nunik itu dilangsungkan secara sederhana.

Dimulai dari Jumat malam ini dilaskanakan salawatan bersama, dan Sabtu, seusai akad nikah menggelar haul almarhum ayah Bupati Nunik, dirangkai dengan pengajian dan salawatan kubro.

"Akad nikah dan resepsi semuanya dalam konteks sederhana," ujarnya pula.

Chusnunia atau Nunik adalah bupati perempuan pertama di Lampung yang segera dilantik menjadi Wakil Gubernur Lampung bersama Gubernur Lampung terpilih Arinal Djunaidi. Pelantikan dijadwalkan pada awal Juni 2019 nanti.