Ketua MPR: Pemerintah Harus Tegas Soal Kasus Papua

id icmi, zulkifli hasan, kasus papua,perbuatan biadab

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (FOTO: Antaranews.com/Dok)

Biadab sekali, orang mau membangun ditembak begitu saja. Itu kejahatan kemanusiaan yang luar biasa, jelasnya
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Pemerintah harus tegas dalam menangani peristiwa yang terjadi di Papua beberapa hari lalu yang menimbulkan korban jiwa, kata Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Zulkifli Hasan.

"Masalah di Papua harus ada tindakan tegas dari pemerintah," kata Zulkifli usai mengisi materi pada Silaknas ke-28 Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Convention Hall Mahligai Agung Pascasarjana Unibersitas Bandar Lampung (UBL), Jumat.

Zulkifli mengatakan, perbuatan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua merupakan perbuatan pelanggaran dan biadab terhadap kemanusiaan.

"Biadab sekali, orang mau membangun ditembak begitu saja. Itu kejahatan kemanusiaan yang luar biasa," jelasnya.

Baca juga: Presiden Tegaskan Pembangunan Jalan Papua Berlanjut

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa pembangunan jalan di Tanah Papua tidak akan pernah berhenti dan akan tetap berlanjut.

"Saya menegaskan pembangunan akan tetap berjalan dan pembangunan tersebut akan kita selesaikan secepat-cepatnya," jelasnya usai membuka Silaknas ke-28 ICMI di Bandarlampung, Kamis (6/12) malam.

Jokowi minta agar pembangunan di mana pun selalu didampingi mulai dari aparat keamanan sehingga dapat betul-betul terjamin keamanannya untuk para pekerja di lapangan.

"Khususnya para pekerja di hutan belantara. Untuk pembangunan di Papua kita akan siapkan infrastruktur terutama jalan. Pembangunan itu tidak akan berhenti dan tetap jalan terus demi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Presiden.

Baca juga: Panglima TNI: Pembangunan Jembatan Yigi Dilanjutkan
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar