Nama cawapres Prabowo diumumkan malam ini

id Prabowo subianto, cawapres prabowo subianto, zulhas, zulkifli hasan, koalisi indonesia maju, gibran, golkar, pan

Nama cawapres Prabowo diumumkan malam ini

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan. (ANTARA/Ade Irma Junida)

Jakarta (ANTARA) -
Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan nama calon wakil presiden (cawapres) pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto akan diumumkan Minggu (22/10) malam ini.

Zulhas, sapaan akrabnya, menegaskan Prabowo Subianto telah mengantongi satu nama cawapres, meski dia tidak menyebut namanya.
 
"Jadi kita soal wapres, nanya wapres kan ini? Wapres sudah ada satu nama di kantong Pak Prabowo. Nanti malam akan diumumkan. Nanti malam. Nanti malam," kata Zulhas ditemui di acara Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 di Tangerang, Banten, Minggu.
 
Diketahui Prabowo telah mengantongi satu nama bakal cawapres yang disepakati partai-partai anggota Koalisi Indonesia Maju.
 
Koalisi itu merupakan gabungan Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora Indonesia, Partai Garuda, PRIMA, dan Partai Demokrat.
 
Adapun bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mengatakan koalisinya berencana mendeklarasikan sosok bakal cawapres yang akan mendampingi dirinya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Jakarta, Senin (23/10).
 
"Insyaallah besok deklarasi. Di Jakarta, Ibu Kota Republik Indonesia," kata Prabowo yang hadir mendampingi Presiden Joko Widodo di acara puncak Hari Santri di Surabaya, Jawa Timur, Minggu.
 
Prabowo tidak menampik menguatnya nama putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, menjadi pendampingnya.
 
Meski demikian, dia menyebut keputusan tersebut akan diputuskan pada rapat para ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju pada Minggu sore ini.
 
"Iya, Anda akan melihat perkembangan partai-partai koalisi banyak sudah mencalonkan dan mengusung beliau (Gibran) dan ya nanti sore rapat ketua umum Koalisi Indonesia Maju. Rapatnya nanti sore. Final-nya nanti sore," ujarnya.
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Zulhas: Nama cawapres Prabowo diumumkan malam ini