Presiden Tegaskan Pembangunan Jalan Papua Berlanjut

id silaknas icmi, presiden, jokowi

Presiden Tegaskan Pembangunan Jalan Papua Berlanjut

Presiden usai membuka Silaknas ke-28 ICMI di Bandarlampung. (antaralampung/damiri)

Saya menegaskan pembangunan akan tetap berjalan dan pembangunan tersebut akan kita selesaikan secepat-cepatnya, kata Presiden
Bandarlampung (Antaranews Lampung ) - Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa pembangunan jalan di tanah Papua tidak akan pernah berhenti atau tetap berlanjut.

"Saya menegaskan pembangunan akan tetap berjalan dan pembangunan tersebut akan kita selesaikan secepat-cepatnya," jelasnya  usai membuka Silaknas ke-28 Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Bandarlampung, Kamis malam.

Jokowi mengatakan, agar pembangunan di mana pun selalu didampingi mulai dari aparat keamanan sehingga dapat betul-betul terjamin keamanannya untuk para pekerja di lapangan.

"Khusunya para pekerja di hutan belantara. Untuk pembangunan di Papua kita akan siapkan infrastruktur terutama jalan di tanah Papua tidak akan berhenti dan tetap jalan terus  demi untuk keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," terangnya.

Insiden penembakan terjadi di seksi Wamena-Mumugu yang dibangun sepanjang 278 kilometer dengan 35 jembatan.

Total pembangunan jalan baru sejak 2015-2019 di Papua dan Papua Barat yakni 1.052 kilometer, dengan pemeliharaan jalan sepanjang 4.160 kilometer.