Zulhas harap Pemilu 2024 di Lampung berjalan lancar dan damai

id Lampung Selatan ,Zulkifli Hasan ,Pemilu 2024

Zulhas harap Pemilu 2024 di Lampung berjalan lancar dan damai

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan saat diwawancarai usai menghadiri pengajian Akbar di Lampung Selatan. (ANTARA/Riadi Gunawan)

Sekarang banyak yang mau ngadu-ngadu kita, jangan mau kita diadu. Ayo kita bangun umat ini sehingga kita bisa bersatu, ujar Zulhas

Lampung Selatan (ANTARA) - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) meminta kepada seluruh masyarakat Lampung, dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 bisa berjalan dengan lancar, aman, dan damai.
 

"Kita hari ini berselawat bersama-sama agar Pemilu 2024 berjalan aman, damai saling menghormati, saling mencintai satu sama lain, meskipun terkadang pilihan kita berbeda, mudah-mudahan damai karena kita semua bersaudara," kata Zulkifli Hasan, di Lampung Selatan, Jumat.

Dalam pemilu nanti, ia berperan kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama saling menjaga kerukunan di lingkungan masing-masing.

"Lampung ya sekali lagi saling menghargai, tentu beragam partai, kandidat, kita tetap berkeluarga," katanya.

Zulhas juga mengajak seluruh masyarakat untuk tidak mudah terpancing dengan adanya adu domba yang sengaja dilakukan oleh sejumlah oknum.

Masyarakat, kata dia, harus cerdas dalam menyaring informasi yang beredar di media sosial, mengingat kabar bohong atau hoaks sangat mudah menyebar luas.

"Sekarang banyak yang mau ngadu-ngadu kita, jangan mau kita diadu. Ayo kita bangun umat ini sehingga kita bisa bersatu," ujar Zulhas.
 
Zulkifli Hasan menghadiri pengajian akbar dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, di Lapangan Cipta Karya Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam pengajian tersebut ikut hadir sejumlah tokoh agama, masyarakat serta tokoh adat memeriahkan pengajian Akbar itu.

Pengajian Akbar tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama, Khofifah Indar Parawansa dan da’i kondang Gus Miftah.

Tidak hanya Ketum PP Muslimat, acara pengajian Akbar tersebut juga diikuti oleh putri Zulkifli Hasan, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Rycko Menoza SZP dan para tokoh ulama NU di Provinsi Lampung.