Pasukan khusus bebaskan sandera, tembak mati penyandera

id Belarusia, pasukan anti teroris Belarusia

Latihan perang Belarusia -Rusia 2017 (sputniknews.com)

Minsk, Belarusia (Antara/Xinhua-OANA) - Prajurit pasukan khusus untuk memerangi terorisme telah membebaskan seorang sandera di satu bank di Kota Zaslavl, Belarusia.

        
Menteri Dalam Negeri Belarusia Igor Shunevich mengatakan kepada media bahwa seseorang yang bersenjatakan pisau menyandera seorang perempuan di bank lokal di Zaslavl pada Rabu (18/7).

        
Menteri itu, sebagaimana dilaporkan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis pagi, mengatakan perundingan dengan penyandera berlangsung selama lebih dari dua jam. "Ia bertindak kasar, mengancam dan menolak untuk meletakkan senjatanya serta membebaskan sandera," ia menambahkan.

        
Menurut Shunevich, ketika tentara menyadari bahwa perundingan takkan menghasilkan apa-apa, diputuskan untuk melancarkan operasi guna membebaskan sandera. Perempuan itu tidak cedera. "Penjahat tersebut dilumpuhkan," kata menteri tersebut, yang menambahkan perempuan itu sedang hamil.

        
Menteri tersebut mengatakan identitas penyandera sudah diketahui. Ia adalah warga setempat yang dua kali dihukum karena melakukan tindak pidana besar dan sangat serius.


(T.C003/C/Chaidar/Chaidar) 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar