Sekda Pringsewu hadiri apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Krakatau 2023

id lampung, pringsewu, pemkab pringsewu

Sekda Pringsewu hadiri apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Krakatau 2023

Sekda Pringsewu hadiri apel gelar pasukan operasi keselamatan krakatau 2023 (ANTARA/HO-Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi menghadiri gelar Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Krakatau 2023 di halaman Mapolres Pringsewu, Komplek Perkantoran Pemkab Pringsewu, Klaten, Gadingrejo, Beberapa waktu lalu.

Apel yang dipimpin Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi ini diikuti anggota kepolisian, prajurit TNI serta pemerintah daerah, baik dari Dishub, Satpol PP, BPBD maupun Dinkes, dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi, para kapolsek serta pejabat kepolisian setempat.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi membacakan amanat tertulis Kapolda Lampung Irjen Polisi Akhmad Wiyagus mengatakan perkembangan bidang lalulintas telah berkembang dengan cepat dan dinamis seiring meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang membutuhkan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Perkembangan transportasi, kata dia, juga telah memasuki era digital, dimana operasi layanan publik sudah berada dalam genggaman, hanya dengan menggunakan alat komunikasi.

“Modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya Polantas, sehingga mampu mengatasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut,” ujarnya.

Melalui Operasi Keselamatan Krakatau 2023 yang dilaksanakan selama 14 hari (7-20 Februari 2023) serentak di seluruh Indonesia, lanjutnya, diharapkan dapat mengurangi jumlah kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta terciptanya Kamseltibcar Lantas yang aman dan nyaman menjelang Hari Raya Idul Fitri 2022.