Polresta Bandarlampung fasilitasi pertemuan pimpinan parpol

id sarapan bersama kapolres, pemilu damai, murbani budi pitono

Polresta Bandarlampung fasilitasi pertemuan pimpinan parpol

Kepolisian Resor Kota Bandarlampung memfasilitasi pertemuan pimpinan partai politik dan tim sukses calon gubernur-wakil gubernur Lampung pada acara sarapan bersama di di Polresta Bandarlampung Sabtu (28/4) pagi. (FOTO: ANTARA Lampung/Ardiansyah)

 Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Kepolisian Resor Kota Bandarlampung memfasilitasi pertemuan pimpinan partai politik dan tim sukses calon gubernur-wakil gubernur Lampung di kota tersebut untuk mengajak menciptakan Pemilu damai.

Kapolresta Bandarlampung Kombes Murbani Budi Pitono di Bandarlampung, Sabtu (28/4)  mengatakan, tanpa peran serta partai politik Polri dan TNI bukanlah apa-apa, untuk itu ia mengajak menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing dan di Kota Bandarlampung agar terus kondusif.

Murbani menerangkan, ada tiga pernyataan sikap yang diucapkan, ketiga pernyataan sikap tersebut di antaranya mendukung situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, mendukung terwujudnya pilkada yang damai dan bermartabat, dan mendukung pencegahan penyebaran fitnah dan kebencian.

"Kita memastikan agar Kamtibmas di Bandarlampung terus aman, dan kita mendukung Pilkada di Bandarlampung tetap damai dan kondusif, Kita sepakat bahwa kita bersama-sama mengajak masyarakat untuk menghindari ujaran kebencian dan fitnah sehingga tidak menimbulkan perpecahan dan merugikan kita semua," kata Murbani.

Tanpa adanya dukungan dari partai politik, sambung Murbani, Pilkada tidak akan ada kedamaian dan perdamaian. "Mari bersama kita ciptakan Kota Bandarlampung yang damai melalui Kamtibmas," katanya.

Sementara Pj. Wali Kota Bandar Lampung Yusuf Kohar mengatakan, acara seperti ini sangat bagus untuk membangun senjata kebahagian bagi semua.

"Mantap dan baik hal seperti ini menjadi senjata kebahagian, diharapkan Pilgub berjalan damai, partai politik akan menempatkan kader kader terbaik dalam Pileg, Pilgub, Pilpres ke depanya," kata dia.

Wiyadi selaku perwakilan partai pokitik dalam penyampaiannya mengatakan, inilah bentuk perhatian Polresta Bandarlampung menjaga Kamtibmas di kota ini agar terus berjalan kondusif.

"Pak Kapolres ini hanya ditugaskan di Bandarlampung, dia saja semangat menjaga kamtibmas, semestinya kita yang betul-betul asli orang Bandarlampung harus lebih semangat supaya kota kita ini terus damai, aman, dan kondusif. Mari kita wujudkan Kamtibmas yang kondusif," kata dia