Kolaborasi Dompet Dhuafa bersama Toshiba hadirkan kebahagiaan bagi anak yatim piatu

id Dompet Dhuafa, Toshiba

Kolaborasi Dompet Dhuafa bersama Toshiba hadirkan kebahagiaan bagi anak yatim piatu

Kolaborasi Dompet Dhuafa bersama Toshiba hadirkan kebahagiaan bagi anak yatim piatu. FOTO ANTARA/HO-DOMPET DHUAFA.

Jakarta (ANTARA) - Tidak hanya meraih prestasi dalam mengembangkan inovasi dan teknologi, Toshiba kini menunjukkan kepeduliannya melalui kegiatan sosial khususnya di bulan Ramadhan. Toshiba menjalankan inisiatif tanggung jawab sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) dengan program bertajuk Toshiba Berbagi Kebaikan Ramadan #SharingMatters berkolaboraksi Dompet Dhuafa bersama Toshiba.

Dengan tagline #SharingMatters, Toshiba menekankan pentingnya berbagi dalam menjalin kebersamaan dan kepedulian sosial, khususnya di bulan suci Ramadhan. Sebagai bagian dari kampanye CSR, Toshiba mendistribusikan paket sembako dan perlengkapan sholat kepada beberapa panti asuhan yang didukung yayasan Dompet Dhuafa di empat kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang dan Yogyakarta.

“Ini adalah suatu kehormatan bagi Toshiba Lifestyle Indonesia untuk berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa dalam menyelenggarakan program CSR kami. Berkat dukungan dari Dompet Dhuafa, kami dapat berbagi kebaikan kepada mereka yang membutuhkan, sehingga kolaborasi ini dapat memperkuat komitmen Toshiba Lifestyle Indonesia memberikan dampak positif yang nyata bagi masyarakat", ucap Hafizh Maulana, Head of Marketing Communication Toshiba Lifestyle Indonesia, Selasa (2/4/2024).

Langkah ini sejalan dengan komitmen Toshiba untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat di mana perusahaan beroperasi, terutama selama momen penting seperti Ramadhan. Selain mendistribusikan paket sembako dan perlengkapan sholat, Toshiba juga akan menyumbangkan kulkas ke panti asuhan.

Menurut Faqih, menyantuni anak yatim termasuk akhlak yang mulia. Islam telah mengajarkan kepada penganutnya agar dapat menghormati dan menyantuni anak yatim. Di era sekarang ini banyak sekali cara untuk memberikan bukti nyata dalam menyayangi anak yatim, salah satunya dengan adanya kolaborasi antara Dompet Dhuafa dengan Toshiba.

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh keluarga besar Toshiba yang telah menggandeng Dompet Dhuafa dalam program kebaikan ini. Ini adalah bukti nyata kepedulian yang dimiliki oleh Toshiba untuk berbagi terhadap sesama, khususnya anak yatim dhuafa. Semoga ini menjadi barometer terhadap perusahaan lain yang ingin memberikan kontribusi dalam kegiatan sosial kemanusiaan."

Toshiba Berbagi Kebaikan Ramadan #SharingMatters bukan hanya sekadar program CSR biasa, tetapi sebuah langkah berarti untuk membuat perbedaan yang nyata dalam kehidupan masyarakat kurang mampu.

Terutama anak yatim piatu, selama bulan suci Ramadan. Melalui tindakan nyata dan komitmen yang kuat, Toshiba tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga menyebarkan pesan tentang pentingnya berbagi dan peduli terhadap sesama. Semoga program ini menjadi langkah awal untuk kebaikan yang lebih besar bagi semua

TENTANG DOMPET DHUAFA

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan lebih dari tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi,  sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR. (Kerjasama)