Sutono janji pembangunan merata

id cawagub sutono,berdialog dengan warga, bukit kemuning, lampung utara

Sutono janji pembangunan merata

Cawagub Sutono (baju merah) saat berkunujung ke Pasar Bukitkemuning, Lampung Utara (Foto: istimewa)

Kami akan membangun jaringan transportasi bagi sektor pertanian baik dari hulu sampai dengan ke hilir, kata Sutono
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Calon wakil gubernur Lampung Ir Sutono MM yang berpasangan dengan calon gubernur Herman HN berjanji adanya pembangunan yang merata di seluruh kecamatan.

"Kami akan membangun jaringan transportasi bagi sektor pertanian baik dari hulu sampai dengan ke hilir," kata dia, dalam rilis diterima di Bandarlampung, Selasa.

Sutono yang melakukan blusukan di Pasar Bukit Kemuning, Lampung Utara menerima keluhan dari sejumlah pedagang tentang tinggi harga barang menjelang perayaan hari-hari besar karena rumit transportasi termasuk kondisi infrastruktur jalan.

Kepada para pedagang ia meminta bersabar dan akan merangkul semua elemen masyarakat dalam sistem perekonomian yang merata dan berpihak kepada masyarakat kecil termasuk pedagang.

Salah seorang pedagang setempat, Rini mengatakan menjelang bulan puasa dan Lebaran, biasanya barang-barang pokok seperti beras, minyak goreng, bawang dan lainnya sangat susah didapatkan.

"Pasti harganya nanti akan naik. Susah pak dapatnya, jalannya rusak. Jadi susah bisa dapat barang dengan harga stabil apalagi murah," kata dia pula.

Sebelumnya, dalam dialog publik, calon wakil gubernur Lampung Sutono mengatakan dirinya akan merealisasikan kesetaraan gender dengan program pemberdayaan masyarakat khususnya perempuan.

Sutono yang berpasangan dengan calon gubernur Lampung Herman HN, diusung PDI Perjuangan itu mengatakan Herman-Sutono sangat serius untuk merealisasikan kesetaraan gender, menghentikan diskriminasi, menghapus perdagangan perempuan, serta meningkatkan partisipasi perempuan di segala level.

Sutono menjelaskan, dalam lima tahun ke depan pihaknya akan fokus pada kesetaraan kaum perempuan, 50 persen penduduk Lampung adalah perempuan yang kontribusi nyatanya untuk pembangunan.

Pada Pilgub 2018 diikuti empat pasang yakni M Ridho Ficardo-Bachtiar Basri, Herman HN-Sutono, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim, dan Mustafa-Ahmad Jajuli.

 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar