Lapas Kalianda lakukan pemeriksaan kesehatan kepada 52 napi lansia

id Lapas kalianda, napi lapas kalianda, pemeriksaan kesehatan

Lapas Kalianda lakukan pemeriksaan kesehatan kepada 52 napi lansia

Ilustrasi - Kegiatan di Lapas Kalianda (ANTARA/HO-Istimewa)

Ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga binaan khususnya Lansia.
Bandarlampung (ANTARA) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Kalianda, Lampung Selatan, melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan masal terhadap 52 warga binaan lanjut usia (Lansia).

"Ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga binaan khususnya Lansia. Kami cek kesehatan mereka untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kami inginkan," kata Kalapas Kalianda, Chandran Lestyono di Kalianda, Minggu.

Dia melanjutkan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan masal tersebut tidak hanya dilaksanakan untuk warga binaan, melainkan juga terhadap seluruh pegawai.

Kegiatan tersebut, lanjut dia, dilaksanakan bekerja sama dengan pihak Puskesmas Kalianda dan perawat Klinik Pratama Lapas Kelas IIA Kalianda.

"Tentu selain itu pula, kegiatan ini juga dalam rangka memperingati ke-60 Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Tahun 2024," katanya.

Ia menambahkan kepada seluruh warga binaan Lapas Kalianda diharapkan juga agar selalu berkomunikasi kepada petugas terkait kesehatan yang dirasakan selama berada di dalam Lapas.

"Kepada pegawai juga agar jemput bola, cek kesehatan warga binaan. Jika ada yang sakit-sakit segera diberikan tindakan," ujarnya.

Baca juga: Petugas kesehatan Lapas Kalianda berikan penyuluhan kesehatan kepada warga binaan

Baca juga: 77 warga binaan Lapas Kalianda jalani tes urine

Baca juga: 12 warga binaan lapas kelas IIA Lampung Selatan dapat remisi Natal 2023