Cawagub Sutono Diarak Tokoh Adat Pesawaran

id Sutono Diarak Tokoh Adat, Pilgiub Lampung 2018, Herman HN-Sutono

Cawagub Sutono Diarak Tokoh Adat Pesawaran

Cawagub Lampung Sutono (kedua dari kanan) bersama tokoh adat dan warga Kabupaten Pesawaran, Lampung, Selasa (29/5). (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Pesawaran, Lampung (Antaranews Lampung) - Saat kampanye di Kabupaten Pesawaran, Calon Wakil Gubernur Lampung Sutono dan relawan Sahabat Herman diarak tokoh adat.
 
Kampanye dan konsolidasi Calon Wagub Lampung Sutono dan tim relawan Sahabat Herman HN, di Desa Padang Ratu, Way Lima, Kabupaten Pesawaran, Selasa (29/5), Sutono dan Sahabat Herman HN diarak menuju tempat kampanye oleh sejumlah tokoh adat Pesawaran.
 
Nasiruddin gelar Singaliu, salah seorang tokoh adat Pesawaran mengatakan, arak-arakan adat tersebut merupakan bentuk penghormatan dan kepercayaan masyarakat adat di Pesawaran kepada Herman HN-Sutono. Menurutnya, paslon nomor urut 2 ini dapat memperjuangkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat Lampung.
 
"Kami juga ingin disejahterakan oleh Herman HN-Sutono, seperti merasakan sekolah dan berobat gratis seperti masyarakat Kota Bandarlampung," kata Nasiruddin gelar Singaliu itu pula.
 
Cawagub Sutono mengaku bangga mendapat sambutan dan penghormatan dari tokoh adat di Pesawaran. "Yang bikin saya bangga, tanpa politik uang dan bagi-bagi sembako, masyarakat adat di Pesawaran percaya pada Herman HN-Sutono," kata Sutono pula.
 
Cawagub yang berpasangan dengan Cagub Herman HN ini mengatakan, program sekolah dan berobat gratis telah terbukti dapat melayani seluruh masyarakat di Bandarlampung dan akan dirasakan seluruh masyarakat Lampung jika dirinya menang Pilgub Lampung 2018.
 
"Sekolah gratis di seluruh SMA/SMK di Lampung tanpa tes, serta berobat gratis selama 7 hari di seluruh rumah sakit yang ada di Lampung akan dirasakan seluruh rakyat Lampung jika Herman HN-Sutono menang pilgub," ujar Sutono pula.
 
Resmen Kadafi, relawan Sahabat Herman HN mengatakan, sambutan dan antusias masyarakat di Pesawaran ini adalah bukti masyarakat tidak terpengaruh isu yang menyudutkan Herman HN-Sutono. "Isu miring soal Herman HN-Sutono tidak laku, justru masyarakat berharap paslon yang diusungnya menang agar jalan rusak diperbaiki, dan terlayani dalam program sekolah dan berobat gratis," kata Resmen Kadafi.