Calon Wagub Lampung Sutono Blusukan ke Pesawaran

id Sutono Blusukan ke Pesawaran, Pilgub Lampung 2018, Sutono Cawagub Lampung

Calon Wagub Lampung Sutono Blusukan ke Pesawaran

Calon Wagub Lampung Sutono (kedua dari kiri) saat berdialog dengan warga Kutoarjo, Pesawaran, Sabtu (26/5). (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Pesawaran, Lampung (Antaranews Lampung) - Calon Wakil Gubernur Lampung nomor urut 2 Sutono blusukan ke Pesawaran, dan di Kutoarjo, Gedong Tataan, cawagub pasangan Calon Gubernur Herman HN ini menyempatkan mampir ke rumah warga untuk berdialog dengan petani.
 
Dalam dialog, Sutono mengatakan sebagai seorang yang lama bergelut dengan pertanian, dirinya akan membantu Herman HN dalam membangun sektor pertanian Lampung. "Potensi lahan pertanian Lampung itu besar, subur dan luas," kata Sutono.
 
Cawagub Lampung ini menambahkan, jika didukung dengan ketersediaan air yang mencukupi, pupuk dan obat pertanian tepat watu, bibit unggul dan asuransi pertanian, petani Lampung dapat sejahtera. "Juga harus diikuti intensifikasi, diversifikasi, ekstensifikasi, serta pemanfaatan teknologi pertanian," ujar Sutono.
 
Ia juga menegaskan, pemerintah harus menjamin kestabilan harga panen petani. "Jika Herman HN-Sutono menang Pilgub Lampung 2018, stabilitas harga panen akan diwujudkan," kata Sutono pula.
 
Mendengar penjelasan Cawagub Lampung tersebut, Ranto, warga Kutoarjo mengatakan, ia dan kelompok tani setempat menginginkan untuk ikut serta dalam program asuransi pertanian. "Jika petani ikut asuransi pertanian, maka risiko gagal panen dapat dicegah dan tidak membuat petani merugi," kata Ratno pula.