Gubernur Lampung Kumpulkan Tenaga Kesehatan

id gubernur ridho dan jajaran kesehatan, gubernur lampung, m. ridho ficardo, silaturahmi dengan jajaran kesehatan, mahan agung

Gubernur Lampung Kumpulkan Tenaga Kesehatan

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo memberikan sambutan di hadapan ribuan tenaga kesehatan se-Lampung dalam rangka pembinaan dan silaturahmi di Mahan Agung, rumah dinas gubernur Lampung, di Bandarlampung, Senin (5/2).(Foto: Humas Pemprov Lampung).

Sebagus apa pun sistem pendidikan kita dalam menciptakan SDM berkualitas, tapi jika kesehatannya tidak terjaga, masyarakatnya kurang gizi, maka tidak akan berhasil. Visi Lampung maju dan sejahtera tidak akan tercapai, ujar Ridho
Bandarlampung  (Antaranews Lampung) - Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menyatakan bahwa kesehatan merupakan masalah krusial karena menjadi salah satu faktor yang menentukan kualitas sumber daya manusia generasi muda Lampung ke depan.

"Sebagus apa pun sistem pendidikan kita dalam menciptakan SDM berkualitas, tapi jika kesehatannya tidak terjaga, masyarakatnya kurang gizi, maka tidak akan berhasil. Visi Lampung maju dan sejahtera tidak akan tercapai," ujarnya di hadapan ribuan tenaga kesehatan se-Provinsi Lampung dalam rangka pembinaan dan silaturahmi yang digelar di Mahan Agung, rumah dinas gubernur Lampung, di Bandarlampung, Senin (5/2).

Ridho menegaskan bahwa hakikat pembangunan Indonesia adalah dengan membangun manusia Indonesia seutuhnya. Indikatornya adalah indeks pembanguan manusia (IPM), yakni pendidikan, kesehatan, dan daya beli masyarakat. Karena itu, kesehatan menjadi salah satu faktor yang krusial dalam membangun SDM Lampung.

Gubernur Ridho menyatakan tujuan dikumpulkan tenaga kesehatan se-Provinsi Lampung hari ini adalah untuk menegaskan kembali bahwa Pemerintah Provinsi Lampung mendukung sepenuhnya sektor kesehatan di Provinsi Lampung.

"Saya tegaskan kepada seluruh komunitas dan organaisasi profesi kesehatan yang hadir hari ini, silakan dikoordinasikan, apa yang menjadi kendala dan apa yang menjadi kebutuhan, baik itu berupa kebijakan, fasilitas maupun bantuan teknis dan lain sebagainya, silakan diajukan kepada saya, supaya dapat kita atasi bersama-sama," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Ridho juga menyerahan SK hibah bantuan berupa satu unit ambulans, dan penyerahan piagam penghargaan kepada beberapa organisasi profesi kesehatan yang hadir, di antaranya adalah IDI, PPNI, IBI, PDGI, HAKNI, IAI, dan lain sebagainya.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Dr dr Hj Reihana MKes menyatakan sebanyak 24.019 orang tenaga kesehatan di Provinsi Lampung siap mendukung program-program kesehatan yang diusung Gubernur Lampung M Ridho Ficardo beserta jajaran Pemerintah Provinsi Lampung. (Rilis bb)