GATF Bandarlampung Raih Penjualan Tiket Rp5,5 Miliar

id gm garuda heni nurcahyani

GATF Bandarlampung Raih Penjualan Tiket Rp5,5 Miliar

General Manager PT Garuda Indonesia Cabang Tanjungkarang, Henny Nurcahyani (FOTO:ANTARA Lampung/Ist))

... kendati terdapat cukup banyak kegiatan travel fair yang diadakan oleh berbagai pihak, tidak dapat dipungkiri GATF telah menjadi event tahunan berskala besar dan merupakan travel fair yang paling di nanti masyarakat Indonesia, ujar Henny...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) di Bandarlampung, pada 2016 fase kedua berhasil meraih penjualan tiket sebesar Rp5,5 miliar atau naik 186 persen dari target yang ditetapkan.

"Jumlah pengunjung GATF dari tahun ke tahunnya terus meningkat, sebagaimana juga GATF di Bandarlampung, di mana tahun lalu pada GATF 2016 fase 2, pencapaian hingga 186 persen dari target sebesar Rp2 miliar," kata General Manager PT Garuda Indonesia Cabang Tanjungkarang, Henny Nurcahyani, di Bandarlampung, Jumat (10/3).

Ia menyebutkan, GATF hadir di berbagai kota di Indonesia, dan ini merupakan pelaksanaan tahun ke-sembilan sejak pertama kali kami menyelenggarakannya pada 2009.

Menurutnya, sejalan dengan semakin meningkatnya minat serta dukungan positif masyarakat, sejak tahun 2014 GATF diselenggarakan sebanyak dua kali dalam setahun, serentak di berbagai kota di Indonesia

Henny menjelaskan, kendati terdapat cukup banyak kegiatan travel fair yang diadakan oleh berbagai pihak, tidak dapat dipungkiri GATF telah menjadi event tahunan berskala besar dan merupakan travel fair yang paling di nanti masyarakat Indonesia.

"Kegiatan travel fair secara offline ini juga tidak terlepas dari objektif kami, GATF dimaksudkan untuk dapat menjadi sarana bagi saler dan exhibitor bertemu secara langsung dengan masyarakat, serta tempat dimana kami menjalin hubungan kemitraan dengan para travel agent dan pihak-pihak lain yang terkait di industri pariwisata," ujarnya.

Sementara itu, lanjutnya, GATF secara online kami tujukan guna menjangkau traveler mancanegara, yaitu melalui online travel fair di beberapa branch office internasional untuk mendatangkan wisatawan ke Indonesia.

GATF 2017 fase 1 dilaksanakan di 24 kota di Indonesia. Diawali di kota Medan dan Palembang pada 3-5 Maret 2017, sedangkan di Bandung dan 17 Kota lainnya pada 10-12 Maret 2017, dan di empat kota berikutnya di akhir Maret sampai awal April 2017

Ke-24 kota pelaksanaan GATF 2017 fase 1 adalah Jakarta, Medan, Batam, Tanjung Karang, Jambi, Palembang, Padang, Banda Aceh, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Denpasar, Lombok, Kupang, Pontianak, Balikpapan, Makassar, Menado, Kendari, Ambon, Timika, dan Jayapura.

GATF merupakan one-stop-shopping bagi masyarakat di mana mereka akan mendapatkan harga-harga yang terbaik, waktu liburan yang tepat, dan paket yang lebih menarik. Di beberapa kota, juga melibatkan mitra binaan dari berbagai daerah yang menampilkan hasil produksinya seperti pengrajin batik, tenun, perak dan kerajinan (handicraft) serta tentunya booth Garuda Indonesia Group.

Selain sebagai upaya membantu pemerintah dalam mendorong pertumbuhan pariwisata Indonesia, GATF 2017 secara khusus ditujukan untuk mempromosikan "10 Destinasi Wisata Prioritas" yang dicanangkan pemerintah melalui penawaran harga khusus di hampir seluruh rute inbound dari destinasi internasional yang dilayani Garuda.

"Melalui langkah ini, kami berharap dapat mendukung tercapainya target 15 juta wisatawan mancanegara tahun 2017 sebagaimana ditetapkan pemerintah," tambah Henny. (Ant)