Iniesta: Trio Lini Depan Barca 'Tidak Dapat Dibandingkan'

id andreas iniesta, trio barca, liga spanyol,

Iniesta: Trio Lini Depan Barca 'Tidak Dapat Dibandingkan'

Pemain FC Barcelona Andres Iniesta (REUTERS/Gustau Nacarino)

Saya memiliki kesempatan untuk bermain dengan penyerang-penyerang terbaik di dunia di klub ini. Pada saat ini, memiliki ketiga pemain ini merupakan sesuatu yang tidak dapat dibandingkan."
Madrid (Antara/AFP/ANTARA Lampung) - Gelandang Barcelona Andres Iniesta memuji lini depan klubnya yang terdiri dari Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar sebagai kekuatan serangan terbaik yang pernah bermain bersamanya.

Iniesta telah memenangi 22 trofi sepanjang karir cemerlangnya di Barca, di mana ia pernah bermain bersama pemain-pemain seperti Ronaldinho, Thierry Henry, dan Samuel Eto'o, namun ia meyakini koleksi 117 gol dari ketiga pemain Amerika Selatan itu di musim ini membawa mereka ke level yang berbeda.

"Saya memiliki kesempatan untuk bermain dengan penyerang-penyerang terbaik di dunia di klub ini. Pada saat ini, memiliki ketiga pemain ini merupakan sesuatu yang tidak dapat dibandingkan," ucapnya.

"Bagi saya, ketiganya adalah nomor satu, ketiganya masih muda dan memiliki potensi spektakuler." Iniesta memiliki peluang untuk menambahi gelar ke-23 dan Piala Raja ketiga pada daftar penghargaannya, ketika Barca menghadapi Athletic Bilbao di final Piala Raja pada Sabtu.

Kemenangan akan mengunci pertandingan kedua pada potensi 'treble' untuk pasukan Luis Enrique, di mana mereka masih akan memainkan pertandingan final Liga Champions melawan Juventus pada 6 Juni.

Pemain internasional Spanyol ini menjadi bagian saat tim Barca memenangi 'treble' sebelumnya pada musim 2008/2009, dan melihat kesamaan-kesamaan antara kedua tim itu.

"Tidak ada dua musim yang sama. Saya melihat kesamaan-kesamaan dengan musim treble karena kami kembali bermain untuk segalanya," tambahnya.

"Perasaan-perasaan untuk berada di grup ini sangat bagus karena kami tidak akan berada di situasi ini jika kami tidak seperti itu." "Kami tahu kami begitu dekat terhadap sesuatu yang sangat penting yang hampir tidak pernah terjadi. Mereka adalah dua pertandingan dan kami ingin mengambil langkah berikutnya untuk mmenangi dua gelar yang tersisa." Barca mendapat suntikan semangat ketika Enrique mengonfirmasi bahwa Suarez akan bugar untuk tampil sejak awal, meski pemain Uruguay itu absen pada dua pertandingan terakhir musim ini karena mengalami masalah otot paha belakang.

Dan sang pelatih Barca menegaskan bahwa timnya tidak akan membiarkan benak mereka melayang ke pertandingan akhir pekan mendatang dengan sang juara Italia di Berlin.

"Saya bersiap untuk satu final, besok satu (final) lagi," ucapnya pada Jumat.

"Saat ini tidak ada final lain bagi saya. Saya mengetahui Juventus dan apa yang harus kami tanamkan kepada para pemain untuk kami mulai dari pekan depan." "Kami sangat ingin memenangi Piala (Raja). Saya tidak akan mengutamakan satu gelar di atas yang lainnya karena ini merupakan peluang yang jarang didapat."
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar