Jamaah Haji Kota Bandarampung dibagi 11 Kloter

id jamah haji, kloter, kota bandarlampung, jakarta, wisma haji

Dari jumlah haji yang ada, pihaknya akan membaginya sebanyak 11 kloter,"
Bandarlampung, (ANTARA LAMPUNG) - Calon jamaah haji Kota Bandarlampung dibagi 11 kloter dari 1.408 jamaah yang direncanakan berangkat pada 14 September 2014.
       
"Dari jumlah haji yang ada, pihaknya akan membaginya sebanyak 11 kloter," kata Kepala Seksi (Kasi) Umroh dan Haji Kementrian Agama (Kemenag) Kota Bandarlampung Lemra Horizon, di Bandarlampung, Kamis.
        
Dia mengatakan dalam hal ini pihaknya membagi calon jemaah haji menjadi 11 kloter yang teridir dari kloter 9, kloter 16, kloter 22, kloter 23, kloter 26, kloter 27, kloter 29 dan kloter 30.
        
Ia melanjutkan keberangkatan dimulai dari Jakarta dan untuk kloter sembilan akan dilakukan pada tanggal 14 September 2013. Sementara yang lainnya menyusul setelah keberangkatan kloter sembilan.
        
"Jumlah calon jamaah haji di Kota Bandarlampung ini terbanyak dari daerah lain yang ada di Lampung, sehingga jamaah kami hanya melengkapi dari kloter daerah lain yang kurang," katanya.
        
Ia  mengungkapkan bahwa hanya kloter 10 saja yang seluruh jamaahnya berasal dari Kota Bandarlampung. Kendati jumlah jamaah haji tahun ini lebih banyak ketibang tahun kemarin, pihaknya telah mempersiapkan seluruh kebutuhan jamaah haji selama beribadah.
        
"Sudah siap semua, seperti tempat penginapan, cetring serta kesehatan sudah siap semua, tinggal nunggu keberangkatannya saja," katanya.
        
Selain itu, di Provinsi Lampung ini terdiri dari dua gelombang, gelombang I akan diberangkatkan langsung ke Madinah tanggal 4 - 13 September dan gelombang II diberangkatkan langsung ke Mekkah tanggal 14 - 23 September.
        
Selain itu, dirinya menghimbau kepada para jamaah haji agar selalu menjaga kesehatannya selama menunaikan ibadah haji. Sehingga, jemaah haji bisa mengerjakan ibadah dengan khusus.
       
"Ya jaga kesehatanlah, kan disana cuacanya beda sama di Indonesia jadi harus bawa obat-obatan untuk di sana," katanya.
    
 Perlu diketahui bahwa Wali Kota Bandarlampung memberikan bantuan dana  Rp250 ribu untuk setiap calon jemaah haji se-Kota Bandarlampung.