Taman Wisata Lembah Hijau Gelar Baksos

id lembah hijau, bandarlampung, wahana, baru, wisata, alam, keluarga, water, boom

Taman Wisata Lembah Hijau Gelar Baksos

Taman Wisata Lembah Hijau

Kami akan terus menggelar kegiatan ini setidaknya untuk turut meringankan kehidupan masyarakat di Kota Bandarlampung,"
Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Taman wisata lembah hijau menggelar bakti sosial seperti donor darah dan pembagian paket sembako guna memperingati ulang tahun ke lima objek wisata terbesar di Lampung itu.
    
"Kegiatan sosial itu merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh pihaknya guna berbagi kepada masyarakat di wilayah tersebut," kata Komisaris Utama Taman Wisata Lembah Hijau, M Irwan Nasution, di Bandarlampung, Jumat.

Menurutnya, kali ini perayaan dilakukan secara sedernaha dengan membagikan sebanyak 300 paket sembako kepada masyarakat di sekitar daerah tersebut seperti Sukadanaham, Susunan Baru dan Gedung Air.

"Kami akan terus menggelar kegiatan ini setidaknya untuk turut meringankan kehidupan masyarakat di Kota Bandarlampung," ujarnya.

Ia menambahkan, sebagai wahana wisata yang konsen dalam dunia hiburan dan pariwisata baik keluarga dan wisata alam pihaknya akan terus mengembangkan potensi yang ada guna meningkatkan pendapatan di sektor pariwisata.

"Pengembangan potensi yang ada diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisata baik wisatawan domestik maupun manca negara sehingga sektor wisata di Lampung akan semakin maju," kata dia menerangkan.

Ia menyebutkan, tahun ini pihaknya akan membuka wahana baru setidaknya tiga macam permainan yang diharapkan dapat menambah terbukanya potensi wisata di provinsi itu.

"Wahana tersebut yakni Carusel, Kuda Putar, serta rumah hantu yang dibuat secara moderen," kata dia.

Ia menerangkan, rumah hantu itu nantinya pengunjung tidak perlu berjalan kaki namun menaiki kereta serta dibuat berbeda dengan wahana serupa yang ada di tempat lain.

"Mudah-mudahan wahana baru yang insyaalloh akan diluncurkan 5 Mei 2012 dapat menambah potensi wisata sehingga bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisata di Provinsi Lampung," ujarnya mengharapkan.

Obyek wisata ini merupakan andalan daya tarik alam di Bandar Lampung. Taman wisata yang terletak di Jalan Raden Imba Kesuma Ratu Tanjung Karang Timur, Bandar Lampung. Ini adalah komposisi taman rekreasi dan kebun binatang mini terletak di daerah perbukitan, dengan lembah dan sungai kecil.

Sebagai sebuah obyek wisata yang dekat dengan pusat kota, Lembah Hijau memang dapat dikategorikan sebagai situs wisata yang lengkap. Tingkat masuk terjangkau sebesar Rp 10.000. Di sini, kita bisa melihat koleksi flora dan fauna, jangan menunggang kuda, dan pergi berkemah. Lembah Hijau dilengkapi dengan arena outbound, paintball dan daerah udara senjata lunak, dan arena balap juga futsal. 

Tempat wisata itu juga menyediakan restoran dan tinggal di pondok sehingga dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat sebagai pengunjung.

Namun fasilitas paling menarik bagi pengunjung, terutama anak-anak, adalah water boom, untuk masuk ke area tersebut setiap pengunjung harus membayar Rp20.000/orang. Ledakan air dilengkapi dengan 13 meter dan tinggi 60 meter menara spiral panjang, percikan air, dan kanon air.(ANT)