Kapolda Baru Mulai Berkantor Di Mapolda Lampung

id KAPOLDA LAMPUNG, JODIE ROSETO,

Saya belum mau berkomentar karena belum tahu banyak, nanti sajalah"
Bandarlampung,  (ANTARA LAMPUNG) - Kapolda Lampung Brigjen Pol Jodie Roseto menjalani hari pertama berkantor di Mapolda, dan menyempatkan diri untuk shalat berjamaah di masjid Mapolda Lampung.

Meski demikian, saat ditemui wartawan di Mapolda Lampung, dirinya menyatakan belum mau mengeluarkan pernyataan apapun terkait kinerja Polda Lampung ke depan.

"Saya belum mau berkomentar karena belum tahu banyak, nanti sajalah," kata dia.

Pada hari pertama kerjanya, Kapolda Lampung sempat menyambangi ruangan kerja anggota serta pegawai di Polda Lampung.

Mantan Karodalpers SSDM Mabes Polri menyalami satu persatu anggotanya dan sempat menanyakan hal-hal ringan.

Sebelum berkantor pada hari pertamanya, Jodie juga mengangendakan kunjungan silaturahmi ke berbagai media cetak di Lampung.

Sementara itu, Mapolda Lampung juga dipenuhi karangan bunga ucapan selamat datang untuk Brigjen Jodie Roseto.

Acara pisah sambut Jodie dengan Kapolda Lampung sebelumnya, Brigjen Sulistyo Ishak, menurut rencana akan diadakan Selasa pagi (1/11) di Mapolda Lampung.

Brigjen Jodie Roseto resmi menjabat Kapolda Lampung, mengantikan Brigjen Sulistyo Ishak setelah acara serah terima yang dilangsungkan di Mabes Polri pada Jumat pagi.

Sertijab Kapolda Lampung dilaksanakan dengan tiga kapolda lainnya, yang juga mengalami pergantian dan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Timur Pradopo.

Tiga kapolda lain selain Lampung yang juga menjalani sertijab adalah Kapolda Jambi dari Brigjen Bambang Suparsono kepada Brigjen Anang Iskandar, Kapolda Kalimantan Barat Brigjen Sukrawadi Dahlan kepada Brigjend Unggung Cahyono, serta Kapolda Nusa Tenggara Timur Brigjen Yorrz Yance Worang kepada Brigjen Ricky Herbert Parulian Sitohang.

Kapolda Brigjen Sulistyo Ishak digantikan oleh mantan Karo Dalpers Mabes Polri Brigjen Jodie Rooseto.

Brigjen Sulistyo Ishak akan menempati pos tugasnya yang baru sebagai widyaiswara utama sespim Polri dan dipromosikan naik pangkat bintang dua.***3***

(T.pso-046/B/E001/E001) 31-10-2011 15:40:33