Polres gelar patroli jelang WSL Krui Pro 2024

id Lampung,Krui pro 2024,Polres Pesisir Barat

Polres gelar patroli jelang WSL Krui Pro 2024

Personel kepolisian Polres Pesisir Barat saat melakukan patroli di daerah rawan di Pesisir Barat. ANTARA/HO/Humas Polres Pesisir Barat.

Pesisir Barat (ANTARA) - Personel Kepolisian Polres Pesisir Barat,  Lampung menggelar patroli pada malam hari di daerah-daerah rawan menjelang ajang kejuaraan dunia World Surf League (WSL) Krui Pro 2024.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Minggu, mengatakan menjelang event internasional WSL QS 5000, tentunya Polres Pesisir Barat tidak mau kecolongan terkait kamtibmas.

"Kegiatan patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan menjaga situasi tetap aman serta kondusif menjelang event WSL di wilayah hukum Polres Pesisir Barat," kata dia.

Ia menjelaskan, untuk mengantisipasi kejahatan, pihaknya melaksanakan patroli skala besar dengan memperluas aktivitas patroli guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan wisatawan asing yang berada di Kabupaten Pesisir Barat.

"Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Polres Pesisir Barat beserta polsek jajaran melaksanakan KRYD yang bertujuan untuk menjaga kamtibmas agar kondusif dan selalu tertib di wilayah hukum Polres Pesisir Barat. Hadirnya Kepolisian di tengah-tengah masyarakat adalah langkah nyata Polri untuk selalu melayani, mengayomi, maupun membantu masyarakat," katanya.

Kapolres mengajak masyarakat agar bisa bekerjasama dengan kepolisian khususnya Polres Pesisir Barat untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di lapangan, dengan adanya hal tersebut bisa memberikan rasa aman dan tertib di wilayah Pesisir Barat. Segera hubungi kepolisian setempat bila mendapat informasi atau melihat hal-hal yang mengganggu kamtibmas.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersinergi menciptakan suasana yang aman dan kondusif di kabupaten Pesisir barat maupun antisipasi terhadap C3 demi keamanan dan ketertiban bersama, Jika terjadi suatu gangguan kamtibmas ataupun bencana alam segera menghubungi pihak kepolisian," ujar dia.