PKB Lampung dukung penuh Rahmat Mirzani Djausal sebagai cagub

id Lampung,PKB Lampung,PKB-Gsrindra Lampung,PKB merapat Gerindra

PKB Lampung dukung penuh Rahmat Mirzani Djausal sebagai cagub

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lampung, Chusnunia Chalim dan Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal sedang berbincang dalam kunjungannya ke Lampung Timur. Bandarlampung, Provinsi Lampung, Senin (22/7/2024). (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lampung, Chusnunia Chalim, mengumumkan dukungan penuh partainya terhadap Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal sebagai calon gubernur pada Pilkada Serentak 2024.

"Dukungan ini merupakan bagian dari komitmen PKB untuk memastikan pemimpin yang memiliki visi dan misi yang sejalan dengan kepentingan rakyat Lampung," kata Nunik sapaan akrab  Chusnunia, dalam keterangan yang diterima di Bandarlampung, Senin.

Ia pun mengajak semua kader PKB Lampung untuk berkomitmen berjuang bersama-sama mendukung Rahmat Mirzani Djausal sebagai calon Gubernur Lampung. 

"Beliau adalah kader terbaik yang siap memimpin pembangunan di Lampung dengan program-program yang konkret dan bermanfaat bagi masyarakat," kata dia.

Nunik menegaskan bahwa dukungan PKB kepada Rahmat Mirzani didasarkan pada penilaian terhadap visi dan misinya yang sejalan dengan tujuan partai. 

"Di antara banyaknya tokoh terbaik di Provinsi Lampung, kami memilih yang paling memiliki kesamaan visi dan misi dengan PKB. Insya Allah, Mas Mirzani adalah pilihan yang tepat untuk membawa aspirasi masyarakat," katanya.

Ia juga menekankan pentingnya konsistensi dan kejelasan program-program pembangunan yang diusung oleh calon pemimpin.

 "Ketika nanti Allah memberikan kesempatan untuk memimpin, program-program pembangunan harus benar-benar hadir dan bermanfaat untuk masyarakat, terutama di bidang pendidikan, kesehatan, dan pertanian," kata dia.

Ia pun berharap perjuangan ini membawa berkah dan manfaat bagi seluruh warga Lampung.

"Semoga langkah kita dalam memilih pemimpin yang baik ini diridhoi oleh Allah dan membawa keberkahan bagi seluruh masyarakat Lampung. Kami di PKB selalu mendengarkan aspirasi dari bawah. Kami yakin dengan dukungan dan kerja keras seluruh kader, kita bisa membawa perubahan positif bagi Provinsi Lampung," kata dia.

Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal, mengatakan dukungan PKB telah disampaikan kepadanya secara langsung dari Nunik melalui telepon beberapa hari lalu.

"Mbak Nunik menghubungi saya dan menyatakan bahwa PKB akan mendukung pencalonan saya sebagai Gubernur Lampung. Terima kasih Mbak Nunik atas kepercayaan dan dukungan ini," kata dia.

 Mirza juga mengingat kembali pesan dari Presiden terpilih, Prabowo Subianto, yang menekankan pentingnya memenuhi harapan masyarakat Lampung. 

"Setelah Pilpres yang lalu, Presiden terpilih mengatakan kepada saya bahwa hampir 3,5 juta masyarakat Lampung memilih kami. Harapan mereka harus kita hargai dan penuhi dalam 5 tahun ke depan," katanya.

Dia pun menegaskan komitmen Prabowo untuk menunaikan janji-janji kampanye dan memastikan program-program yang diusung bisa ter-deliver dengan cepat kepada masyarakat. 

"Mohon maaf dengan segala hormat, saya ingin segera menunaikan janji-janji kampanye Prabowo-Gibran agar tereksekusi dengan cepat agar ter-deliver sampai dengan masyarakat dengan cepat memuaskan harapan masyarakat Lampung," kata dia.

Mirza mengungkapkan bahwa ia baru terjun ke dunia politik pada tahun 2018 bersama Sekretarisnya, Ahmad Giri Akbar, dan sejak itu telah bekerja sama dengan berbagai kader partai lain, termasuk PKB. 

"Kami melihat bahwa PKB adalah partai yang bisa melengkapi Gerindra dalam berjuang untuk 5 tahun ke depan. Sehingga penting adanya kolaborasi dan komunikasi yang baik antara PKB dan Gerindra, terlebih  Mbak Nunik sangat komunikatif dan telah banyak membantu dalam proses Pilkada ini. Kami sepakat bahwa 5 tahun ke depan, Lampung harus maju dan rakyat Lampung harus mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik," kata dia.