Intip akad nikah Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid

id thariq aaliyah,pernikahan thariq aaliyah,thariq halilintar,aaliyah massaid,akad nikah thariq aaliyah,reza artamevia

Intip akad nikah Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid menunjukan buku nikah setelah resmi menjadi suami istri pada prosesi akad nikah yang digelar di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Jumat (26/7/2024). (ANTARA/Instragram/Thariq Halilintar)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan selebritas Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid kini resmi menjadi sepasang suami-istri setelah mengucap janji proses ijab kabul di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Jumat.

Perjanjian Agung.. Alhamdulillah.” tulis Thariq sembari mengunggah foto dirinya dan Aaliyah memegang buku nikah yang ia bagikan di Instagram.

 

Dari foto-foto momen bahagia yang dibagikan, terlihat Thariq dan putri dari Adjie Massaid (almarhum) dan Reza Artamevia itu mengenakan pakaian adat Jawa berwarna putih.

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana juga hadir menjadi saksi akad nikah pasangan muda tersebut.

Presiden menjadi saksi dari pihak mempelai pria dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menjadi saksi dari pihak mempelai perempuan dalam acara akad nikah tersebut.
 

Upacara akad nikah Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid yang digelar di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Jumat (26/7/2024). (ANTARA/Instragram/Thariq Halilintar)

Setelah ijab kabul disampaikan, Presiden Jokowi dan Bambang Soesatyo tampak menganggukkan kepala serta menyatakan bahwa pernikahan keduanya sah.

Presiden Jokowi mengucapkan "Alhamdulillah" dan tersenyum kepada kedua mempelai setelah proses ijab kabul selesai.

Lebih lanjut, penyerahan mahar berupa uang tunai Rp26.072.024, seperti himpunan angka yang menunjukkan tanggal pelaksanaan pernikahan.

Beberapa hari lalu, Aaliyah juga telah melawati prosesi adat Jawa upacara “siraman” atau memandikan calon pengantin.

Wanita 22 tahun itu anggun mengenakan kain dan kemban yang dibalut dengan pakaian ronce bunga melati.
 

Mudjie Massaid, saudara kandung mendiang Adjie Massaid, telah menjalankan tugas sebagai wali Aaliyah dalam rangkaian kegiatan jelang pernikahannya dengan Thariq Halilintar.

Didampingi Reza Artamevia, Mudjie pun berperan layaknya ayah kandung dari Aaliyah, termasuk melakukan ritual gendongan di acara siraman yang berlangsung pada Sabtu (20/7) lalu.