Pemkab Pesisir Barat sambut kedatangan 73 haji dari Tanah Suci

id Pesisir Barat ,Pemkab pesibar ,Sambut kedatangan bupati

Pemkab Pesisir Barat sambut kedatangan 73 haji dari Tanah Suci

Suasana kedatangan jamaah haji di halaman perkantoran Pemkab Pesisir Barat Lampung. ANTARA/HO-Kominfo Pesisir Barat

Alhamdulillah, jamaah asal Pesisir Barat berangkat ke Tanah Suci dan seluruhnya pulang ke tanah air dengan lengkap tanpa kurang suatu apapun

Pesisir Barat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat, Provinsi Lampung menyambut kepulangan 73 orang haji yang telah selesai menunaikan rukun Islam kelima di Tanah Suci.

Bupati Pesisir Barat Lampung Agus Istiqlal mengucapkan syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesempatan kepada jamaah asal Pesisir Barat untuk menunaikan ibadah haji dan kembali ke tanah air dengan selamat.

"Dari 73 haji asal Pesisir Barat, hanya 66 orang yang ikut rombongan, sedangkan tujuh lainnya sudah dijemput pihak keluarga masing-masing saat di Bandar Lampung," kata Bupati Agus Istiqlal saat dihubungi dari Lampung Selatan, Minggu.

Ia mengatakan, kepulangan jamaah haji tersebut disambut langsung oleh jajaran pemerintah daerah dan keluarga di halaman kompleks perkantoran Pemkab Pesisir Barat.

"Alhamdulillah, jamaah asal Pesisir Barat berangkat ke Tanah Suci dan seluruhnya pulang ke tanah air dengan lengkap tanpa kurang suatu apapun," kata dia.

Dia berharap seluruh rangkaian yang telah dijalani saat di Tanah Suci dapat bernilai ibadah, termasuk dapat memperoleh haji mabrur dan mabruroh serta bermanfaat bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan agama.

Menurut dia, dengan kehadiran haji baru di tengah-tengah keluarga dan masyarakat diharapkan dapat membawa perubahan sosial, spiritual, kedamaian dan pencerahan dalam menata kehidupan di kalangan masyarakat.

"Menunaikan ibadah haji semata-mata adalah kehendak Allah SWT. Maka dari itu dapat menunaikan ibadah haji merupakan sebuah kenikmatan yang harus disyukuri," katanya.

Dia juga menyampaikan rasa syukur, sebab pada tahun ini seluruh jamaah haji asal Kabupaten Pesisir Barat dalam keadaan utuh dan selamat tanpa kekurangan satu apapun.

"Karenanya Pemkab Pesisir Barat menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para petugas penyelenggara ibadah haji, karena telah melaksanakan tugas sebaik-baiknya guna kelancaran jamaah haji agar dapat menjalankan ibadah haji dengan baik dan lancar, serta memperoleh haji yang mabrur," ujar dia.

Baca juga: Selama Januari--Juni 2024 Dinkes Pesisir Barat tangani 222 kasus DBD

Baca juga: Peringatan HUT Bhayangkara, Polisi beri bantuan ke warga di Pesisir Barat

Baca juga: Polisi evakuasi pohon tumbang tutupi Jalan Lintas Barat Krui