Jajal Jetour Dashing di GIIAS 2024

id Jetour, giias, jetour dashing

Jajal Jetour Dashing di GIIAS 2024

Jetour Dashing saat sedang diuji coba. (ANTARA/Jetour Indonesia)

Jakarta (ANTARA) -
Resmi masuk ke pasar Indonesia dengan memanfaatkan ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Jetour memboyong dua kendaraan mereka yakni Dashing dan Jetour X70P.

Belum lama ini, Tim ANTARA diberikan kesempatan menjajal secara singkat dengan kendaraan di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) lima penumpang yakni Dashing di arena uji kendaraan GIIAS 2024.

Dari tampilan luar, mobil ini memiliki ciri khas dari kendaraan SUV pada umumnya yang menampilkan kesan gagah dengan desain gril yang modern serta lampu berbentuk minimalis di bagian depan kap mobil.

Berdiri di atas velg berukuran 235/60 dengan ring 18 inci, mobil semakin menampilkan kesan tangguh dari kendaraan yang belum memiliki harga resmi untuk pasar Indonesia ini.

Sedangkan pada bagian dalamnya, ANTARA merasakan kesan lapang dari kendaraan yang memiliki dimensi panjang 4,590mm, tinggi 1,900mm, lebar 1,685mm dengan jarak sumbu 2,720mm.

Untuk bagian dalam, kendaraan level bawah yang kami coba ini sudah dibekali dengan berbagai fitur yang cukup untuk menunjang kesan modern seperti hadirnya sunroof yang cukup luas, jok semi bucket yang membuat kendaraan ini terlihat lebih sporty dan juga sudah dilapisi dengan bahan kulit sintetis.

Untuk menunjang kenyamanan selama berkendara, Jetour telah membenamkan head unit dan juga instrument panel yang sudah digital dengan ukuran sebesar 10,25 inci. Sehingga dengan masing-masing mendapatkan ukuran yang sama, membuat para pemiliknya merasa nyaman dalam berkendara dengan mobil tersebut.

Dalam pengujian singkat ini, kendaraan dengan bekal mesin 1.500 cc dan teknologi turbocharger yang dipadukan dengan transmisi dual clutch 6-percepatan memberikan kesan yang cukup baik dengan tarikan awal yang lumayan mengejutkan.

Dengan mesin yang dibawa ditambah dengan teknologi turbocharger, kendaraan ini diklaim dapat memuntahkan tenaga hingga 156 Tk dan torsi puncak 230 Nm.

Untuk mengatur gaya berkendara para penggunanya, Jetour Dashing hadir dengan dua mode berkendara yang dapat dipilih yakni Eco dan Sport.
 
Jetour Dashing saat sedang diuji coba. (ANTARA/Jetour Indonesia)

 
Dalam area uji coba ini, kami tidak hanya menguji di jalur lurus saja. Akan tetapi, berbagai obstacle yang sudah disediakan oleh panitia juga kami mengujinya seperti menanjak hingga jalan yang tidak rata sekalipun.

Hasilnya kendaraan ini memberikan impresi berkendara yang cukup baik. Meski begitu, pengujian dengan jarak jauh masih perlu dibutuhkan untuk meyakinkan ketangguhan dan juga efisiensi bahan bakar dari kendaraan tersebut.