TNI-Polri lakukan aksi bersih sampah di lokasi WSL Krui Pro 2024

id Pesisir Barat ,TNI polri gelar aksi bersih sampah ,Wal Krui pro

TNI-Polri lakukan aksi bersih sampah di lokasi WSL Krui Pro 2024

Sejumlah personel kepolisian dan anggota TNI melakukan aksi bersih sampah di lokasi Kejuaraan selancar WSL Krui Pro. (ANTARA/HO/Humas Polres Pesisir Barat)

Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk turut serta menjaga kebersihan pantai.

Pesisir Barat (ANTARA) - Personel Polres Pesisir Barat bersama Kodim 0422/Lampung Barat, melakukan aksi membersihkan sampah yang berada di lokasi kejuaraan selancar dunia WSL Krui Pro, pantai Tanjung Setia.

"Dalam rangka menjaga kebersihan dan kenyamanan pantai bagi wisatawan dan peserta WSL Krui Pro, TNI dan Polri bersama-sama menggelar aksi bersih-bersih di Pantai Tanjung Setia, Kabupaten Pesisir Barat," kata Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Sabtu.

Ia mengatakan, aksi bersih-bersih yang dilakukan oleh puluhan personel Tourist Police dari TNI dan Polri ini bertujuan untuk menghilangkan sampah yang berserakan di sepanjang garis pantai.

Menurutnya, selain menjaga kebersihan, kegiatan ini juga diharapkan dapat menginspirasi masyarakat setempat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan juga untuk memberikan kenyamanan bagi para atlet dan peserta yang mengikuti Krui Pro WSL QS 5000.

"Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk turut serta menjaga kebersihan pantai. Dengan demikian, wisatawan yang berkunjung akan merasa aman dan nyaman," kata dia.

Kapolres menambahkan, bahwa kegiatan itu juga merupakan bentuk kepedulian TNI dan Polri terhadap lingkungan.

"Kami ingin menunjukkan bahwa TNI dan Polri selalu siap berperan aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Kebersihan pantai tidak hanya penting untuk lingkungan, tetapi juga untuk meningkatkan daya tarik wisata," katanya.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan pantai, serta mempererat hubungan antara TNI, Polri, dan masyarakat dalam menjaga dan merawat lingkungan bersama-sama.

WSL Krui Pro 2024 digelar mulai 28 Maret hingga 4 Juni 2024.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: TNI-Polri gelar aksi bersih sampah di lokasi WSL Krui Pro 2024