Polresta Bandarlampung lakukan pengawalan kepada pemudik sepeda motor

id satlantas polresta bandarlampung, kawal pemudik, sepeda motor, arus mudik

Polresta Bandarlampung lakukan pengawalan kepada pemudik sepeda motor

Kasat Lantas Polresta Bandarlampung Kompol Ikhawan Syukri (ANTARA/HO)

Intinya pengawalan secara estafet
Bandarlampung (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas Polresta Bandarlampung memberikan pelayanan pengawalan kepada ratusan pemudik sepeda motor yang masuk maupun melintasi wilayah kota ini.

"Pengawalan dilakukan dari gerbang perbatasan wilayah Lampung Selatan menuju Tugu Raden Intan, atau perbatasan Kota Bandarlampung dengan Kecamatan Natar, Lampung Selatan," kata Kasat Lantas Polresta Bandarlampung Kompol Ikhawan Syukri, di Bandarlampung, Sabtu.

Ia mengatakan bahwa pengawalan ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik sepeda motor.

Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan jajaran Satlantas Polres Lampung Selatan, guna mengetahui update pemudik sepeda motor yang nantinya akan melintasi atau masuk wilayah kota Bandarlampung.

Skemanya, pihaknya berkoordinasi dengan Polres Lampung Selatan, saat akan masuk wilayah kota Bandarlampung, dan langsung ambil alih dari jajaran Polres Lampung Selatan.

"Intinya pengawalan secara estafet," ungkap Kompol Ikhwan.

Kasat Lantas Polresta Bandarlampung itu mengimbau kepada para pemudik sepeda motor yang merasa kelelahan dapat berhenti dan beristirahat sejenak di Pospam Ops Ketupat Krakatau 2024 maupun rest area yang tersedia.

Pengawalan yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polresta Bandarlampung menggunakan rute Jalan Soekarno Hatta, dari gerbang masuk Kota Bandarlampung hingga menuju Tugu Raden Intan, Raja Basa Bandarlampung.

Sebelumnya diberitakan ribuan pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua atau sepeda motor dari Pelabuhan Ciwandan, Banten, terus berdatangan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung pada Sabtu atau H-4 Lebaran 2024.

Berdasarkan pantauan di lokasi pada pukul 03.00 WIB sampai pukul 04.00 WIB terlihat para pemudik saling bergantian untuk turun dari kapal.

Baca juga: Polresta Bandarlampung kerahkan 427 personel pada Operasi Ketupat Krakatau 2024

Baca juga: Polresta Bandarlampung dirikan sembilan posko pada masa mudik Lebaran 2024


Baca juga: 222 ribu orang dan 46.250 kendaraan telah diseberangkan dari Merak ke Bakauheni