Polresta Bandarlampung dirikan sembilan posko pada masa mudik Lebaran 2024

id Bandarlampung,Mudik,Arus mudik,Lebaran,Pengamanan lebaran,Polresta bandarlampung,Idulfitri

Polresta Bandarlampung dirikan sembilan posko pada masa mudik Lebaran 2024

Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol. Abdul Waras saat memberikan pemaparan terkait Operasi Ketupat Krakata 2024. Di Mapolresta Bandarlampung, Senin (1/4/2024). (ANTARA/HO-Polresta Bandarlampung)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandarlampung, Polda Lampung mengatakan bakal mendirikan sembilan posko pada masa mudik Lebaran 2024 mulai dari Kamis (4/1) hingga 16 April mendatang.

"Sembilan posko yang didirikan terdiri dari enam posko pengamanan (pospam) dan tiga posko pelayanan (posyan)," kata Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol. Abdul Waras di Mapolresta Bandarlampung, Senin.

Dia menyebutkan, enam pospam tersebut akan didirikan di titik-titik seperti Pospam Ryacudu, Tugu Raden Intan, Kemiling, Bambu Kuning, Baruna Panjang, dan Pos pam Sukamaju.

"Sedangkan untuk tiga posyan akan berada di Terminal Raja Basa, Ramayan dan Pelabuhan Panjang," kata dia.

Ia mengatakan bahwa dalam Operasi Ketupat Krakatau 2024 yang dimulai pada Kamis (4/1) tersebut akan melibatkan 655 personel pengamanan gabungan.

"Jadi 655 personel gabungan tersebut terdiri dari 380 personel Polresta Bandarlampung dan 275 personel gabungan instansi terkait," kata Kombes Abdul Waras.

Kapolresta pun menegaskan bahwa guna kelancaran arus mudik, pihaknya telah menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2024.

"Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam rangka kesiapan jelang Operasi Ketupat Krakatau 2024. Tentunya koordinasi dan sinergitas dengan semua pihak sangat penting dalam bekerjasama dalam menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," kata dia.

Baca juga: Polisi ringkus 4 pemuda pengguna tembakau sintetis di Bandarlampung

Baca juga: Polresta Bandarlampung menggelar program 'Polisi Ngaji'

Baca juga: Selama Ops 2024 Polresta Bandarlampung sita 225 knalpot brong