Direktur Instrumen HAM Kemenkumham tinjau Lapas Narkotika

id Lapas narkotika, direktur HAM Kemenkumham RI, Kemenkumha RI

Direktur Instrumen HAM Kemenkumham  tinjau Lapas Narkotika

Direktur HAM saat meninjau fasilitas kesehatan dan ruang rehabikitasi. (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Direktur Instrumen Hak Asasi Manusia (HAM) RI, Farid Junaedi meninjau layanan kesehatan dan rehabilitasi yang ada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bandarlampung.

"Ini merupakan kali pertama kunjungan kerja saya ke Lapas Narkotika Lampung. Kita sudah lihat semua fasilitas kesehatan khususnya rehabilitasi bagi pecandu narkoba," katanya saat meninjau fasikitas kesehatan didampingi Kalapas Narkotika Ade Kusmanto dan jajaran di Bandarlampung, Jumat.

Dia melanjutkan terkait fasilitas kesehatan, pihaknya akan menyampaikan kepada pimpinan pusat untuk dijadikan sebagai barometer klinik berbasis HAM di Lembaga Pemasyarakatan.

"Saya mengapresiasi fasilitas kesehatan bagi warga binaan salah satunya yakni Klinik Pratama Lapas Narkotika Bandarlampung. Karena itu kita akan coba sampaikan ke pimpinan dan akan kita jadikan sebagai barometer klinik berbasis HAM," kata dia.

Selain meninjau fasilitas kesehatan, pihaknya juga meninjau Blok Rehabilitasi Sosial Lapas Narkotika setempat.

"Ruangan rehabilitasi ini bisa memberikan spirit dan motivasi dengan suasana yang sejuk seperti pesantren dan bersih. Saya melihat warga binaan semua cerah dan bersemangat untuk mengikuti rehabilitasi sosial," katanya.

"Ke depan saya berharap warga binaan dapat menjadi manusia yang baik dan berguna untuk masyarakat setelah bebas nanti," tutupnya.