Petugas razia hunian narapidana cegah peredaran narkoba

id Lapas narkotika, razia lapas narkotika, napi lapas narkotika

Petugas razia hunian narapidana cegah peredaran narkoba

Pemeriksaan hunian warga binaan Lapas Narkotika. (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Tim pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bandarlampung melakukan pemeriksaan terhadap hunian warga binaan untuk mengantisipasi adanya peredaran narkotika di dalam Lapas.

"Kami akan terus meningkatkan deteksi dini untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi peredaran narkoba di dalam lapas," kata Kalapas Narkotika Ade Kusmanto di Bandarlampung, Kamis.

Dia melanjutkan selain mengantisipasi adanya peredaran narkotika, pihaknya juga berkomitmen untuk mewujudkan Lapas bersih dari adanya penggunaan handphone dan berbagai macam pungutan liar.

"Komitmen kami akan lakukan ini secara berkala dan terus menerus sebagai komitmen bersama kita dalam mewujudkan Lapas Narkotika ini bersih dari narkoba dan barang-barang terlarang lainnya,” kata dia.

Ia melanjutkan, dalam pemeriksaan terhadap hunian blok tersebut, pihaknya menemukan benda yang seharusnya tidak berada di dalam seperti sendok, gelas, gunting kuku, dan botol parfum.

Tidak hanya di dalam, tambah dia, pihaknya juga dengan siaga memperketat pengamanan dan penggeledahan barang titipan keluarga warga binaan yang akan dititipkan.

"Kami melakukan penggeledahan dengan ketat dan sesuai prosedur terhadap barang-barang titipan dari untuk warga binaan. Kegiatan ini juga kami lakukan bersama aparat penegak hukum TNI-Polri dan BNN," katanya.