Idul Adha, Kalapas harap narapidana narkotika tidak ulangi perbuatan langgar hukum

id Idhul adha 2024, kurban idhul adha lapas narkotika, lapas narkotika

Idul Adha, Kalapas harap narapidana narkotika tidak ulangi perbuatan langgar hukum

Warga binaan dan petugas saat melaksanakan shalat Idhul Adha di lapangan Lapas setempat. (ANTARA/DAMIRI)

Jadikan momen ini untuk lebih mensucikan diri dari perbuatan-perbuatan yang melanggar perintah Allah
Bandarlampung (ANTARA) - Kalapas Narkotika Kelas IIA Bandarlampung, Ade Kusmanto berharap warga binaan dapat mengambil hikmah dari pelaksanaan Idul Adha dengan tidak lagi mengulangi perbuatan melanggar hukum.

"Jadikan momen ini untuk lebih mensucikan diri dari perbuatan-perbuatan yang melanggar perintah Allah," katanya usai pelaksanaan shalat Idhul Adha di Lapas setempat, Senin.

Ia juga mengingatkan kepada petugas maupun kepada warga binaan yang sedang menjalani hukuman untuk selalu meningkatkan keimanan kepada Allah SWT seiring dengan adanya momentum perayaan Idul Adha.

"Karena itu, saya sangat berharap sekali mereka yang sedang menjalani hukuman ini dapat menjadi orang yang lebih soleh dan berguna bagi masyarakat serta tidak mengulangi perbuatan hukum lagi," kata dia.

Ia menambahkan, pada perayaan Idul Adha tersebut, pihaknya melakukan pemotongan kurban sebanyak dua ekor sapi dan sepuluh ekor kambing. Hewan kurban tersebut, lanjut dia, bersumber baik dari warga binaan, petugas, Pemprov Lampung, dan Pemkab Lampung Selatan.

"Daging kurban ini akan kita fokuskan ke warga binaan terlebih dahulu. Nanti jika semuanya sudah terpenuhi, maka akan kita bagikan ke masyarakat yang ada di lingkungan Lapas Narkotika," katanya.

Baca juga: Idul Adha, Dewan Dakwah Lampung sebar ratusan hewan kurban

Baca juga: Plh Gubernur Lampung: Idul Adha jadi momentum peduli pada sesama

Baca juga: Khatib sebut Ibadah haji dan kurban bukti kepatuhan pada Sang Pencipta