Pukul 23.00 dilakukan pengalihan arus lalu lintas di Bandarlampung

id Lampung,Bandarlampung,Malam tahun baru,Pergantian malam ,Tahun baru,Tahun baru 2024

Pukul 23.00 dilakukan pengalihan arus lalu lintas di Bandarlampung

Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Bandarlampung Iptu Agus Jatmiko saat dimintai keterangan. Bandarlampung, Minggu, (31/12/2023). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Polresta Bandarlampung, Polda Lampung mengatakan, pengalihan arus lalu lintas menuju pusat kota di Tugu Adipura atau Tugu Gajah pada malam pergantian Tahun Baru 2024 dilakukan pada pukul 23.00 WIB.

"Untuk malam pergantian tahun baru akan ada pengalihan jalan menuju Tugu Gajah, guna mengantisipasi kepadatan di lokasi," kata Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Bandarlampung Iptu Agus Jatmiko, di Bandarlampung, Minggu.

Dia mengatakan, pada pelaksanaan malam pergantian malam tahun baru, tidak ada penutupan jalan, hanya saja memang akan ada pengalihan arus lalu lintas, seperti kendaraan dari arah Jalan Diponegoro menuju Tugu Gajah akan dialihkan ke Jalan Rasuna Said dan Dr Susilo.

"Begitu pula kendaraan dari arah jalan Radin Intan menuju ke Tugu Gajah akan dialihkan melalui jalur yang akan menuju Jalan Tulang Bawang. Pengalihan arus lalu lintas ini kami lakukan pada Pukul 23.00 WIB," katanya.

Dia pun mengungkapkan bahwa pada kesiapan pergantian malam tahun baru, Porlesta Bandarlampung membentuk tujuh posko yang terbagi menjadi dua posko pelayanan dan lima posko pengamanan.

"Pada momen natal dan tahun baru ini Polresta Bandarlampung mengerahkan kurang lebih 500 personel," kata.dia.

Iptu Agus pun mengatakan bahwa terdapat dua lokasi menjadi atensi pihak Satlantas Polresta Bandarlampung pada malam pergantian tahun baru dan libur tahun baru yakni di daerah Teluk Betung Timur dan Kemiling.

"Dua daerah ini jadi atensi karena merupakan lokasi wisata," kata dia.

Dia pun menghimbau kepada masyarakat untuk merayakan malam pergantian tahun baru di rumah bersama sanak keluarga dan tak perlu berkeliling kota karena sangat mungkin terjebak kemacetan.

"Kami sudah laksanakan patroli untuk menghimbau kepada masyarakat, supaya malam tahun baru lebih baik di rumah masing-masing. Boleh keluar, tetapi lalu lintas kemungkinan akan padat pada malam pergantian tahun," kata dia.