BPBD Bandarlampung siagakan personel antisipasi bencana alam

id Lampung,Bandarlampung,Pemkot Bandarlampung,Tahun baru

BPBD Bandarlampung siagakan personel antisipasi bencana alam

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandarlampung Ahmad Husna. (ANTARA/dok. Dian Hadiyatna)

Nanti personel kami akan fokus pada jalur wisata, seperti arah ke pantai yang pastinya padat, pada malam dan libur tahun baru, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandarlampung menyiagakan seluruh personelnya guna mengantisipasi adanya bencana dan musibah yang dialami oleh masyarakat pada malam pergantian Tahun Baru 2024.

"Seluruh personel kami siagakan pada malam pergantian dan libur tahun baru, guna mengantisipasi adanya bencana ataupun peristiwa yang dialami masyarakat," kata Kepala BPBD Bandarlampung Ahmad Husna di Bandarlampung, Jumat.

Dia mengatakan para personel BPBD Bandarlampung yang bersiaga tersebut akan ditempatkan di posko-posko yang telah dibentuk bersama TNI-Polri serta pihak-pihak terkait.

"Jadi kami juga berkoordinasi dengan TNI-Polri serta relawan untuk pengamanan malam pergantian dan libur tahun baru," kata dia.

Dia juga mengatakan personel yang bersiaga akan melakukan pemantauan, terutama di daerah-daerah pesisir pantai yang berada di Bandarlampung.

"Nanti personel kami akan fokus pada jalur wisata, seperti arah ke pantai yang pastinya padat, pada malam dan libur tahun baru," kata dia.

Husna pun mengimbau agar masyarakat tetap berhati-hati serta waspada cuaca buruk pada malam pergantian dan libur tahun baru.

"Kami ingatkan masyarakat untuk berhati-hati dan tidak bermain di bibir pantai, karena tidak menutup kemungkinan cuaca dapat berubah menjadi buruk," kata dia.