Legenda Manchester City nilai kunci sukses klub ada pada Pep Guardiola, bukan pemain kunci

id Manchester City,Pep Guardiola,Premier League,Treble Tour Trophy

Legenda Manchester City nilai kunci sukses klub ada pada Pep Guardiola, bukan pemain kunci

Legenda Manchester City Shaun Wright-Philips dalam konferensi pers "Treble Trophy Tour" Manchester City yang berlangsung di Hilton Hotel, Jakarta, Kamis (28/09/2023) (ANTARA/FAJAR SATRIYO) (ANTARA/FAJAR SATRIYO)

Jakarta (ANTARA) - Legenda Manchester City Shaun Wright-Philips menilai kunci sukses klub memperoleh treble winners ada pada sang pelatih Pep Guardiola bukan pada kemampuan individu dari setiap pemain.

Hal tersebut disampaikan oleh Shaun Wright-Philips dalam konferensi pers Treble Trophy Tour" Manchester City yang berlangsung di Hilton Hotel, Jakarta, Kamis

"Menurut saya tidak ada pemain kunci di tim ini. Saya pikir Pep Guardiola membangun sebuah tim, bukan tim ini bergantung pada kemampuan individu dari pemain," kata Shaun Wright-Philips.

Shaun Wright-Philips mengatakan meski sejumlah pemain kunci seperti Erling Haaland dan Kevin De Bruyne tidak dapat bermain namun skuad The Citizens mampu menggantikan peran dari pemain-pemain kunci tersebut.

"Seandainya Haaland tidak dapat diturunkan, tim ini masih mempunyai Julian Alvarez. Seandainya Kevin tidak bermain, Alvarez bisa menggantikan perannya dengan baik. Selain itu tim ini punya Bernardo Silva dan Phil Foden (yang tampil cukup baik)," ungkap Shaun Wright-Philips.



Pemilik 36 penampilan di timnas Inggris itu mengungkapkan akan sangat sulit menemukan pengganti Pep Guardiola apabila pelatih berkebangsaan Spanyol itu hengkang dari Stadion Etihad.

"Saya tidak membayangkannya, tapi ini akan terasa berat (melihat Pep hengkang). Ini akan sangat sulit untuk mencari penggantinya. Seandainya itu terjadi, Manchester City sebagai sebuah klub saya rasa sudah mempersiapkan penggantinya," kata Shaun yang merupakan pemain asli binaan akademi Manchester City itu.