Pemkab Lampung Barat terima penghargaan APPI 2023

id Lampung Barat,terima penghargaan ,APPI 2023

Pemkab Lampung Barat terima penghargaan APPI 2023

Suasana saat Bupati Lampung Barat menerima penghargaan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (RI) Sandiaga Salahuuddin Uno. (ANTARA/HO-Kominfo Lampung Barat)

Lampung Barat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat melalui Dinas kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menerima penghargaan Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) tahun 2023, yang diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (RI) Sandiaga Salahuddin Uno dalam rangka pemenuhan target pergerakan wisatawan Nusantara sebanyak 1,2 hingga 1,4 miliar perjalanan.

Penghargaan itu serahkan kepada Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Nukman, di Jakarta, Senin.
  
"Anugerah ini patut kami syukuri. Dari Provinsi Lampung hanya Kabupaten Lampung Barat dan Kota Bandar Lampung yang masuk dalam 10 besar," kata Nukman.

Ia mengatakan program tersebut dilaksanakan dari bulan Maret hingga Juni, yang diikuti 514 Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota dan 38 Dinas Pariwisata Provinsi se-Indonesia. 

"Dalam setiap bulan dilakukan penilaian oleh tim Menparekraf," kata dia.

Pada program ini, kata dia, Kabupaten Lampung Barat masuk 10 besar pemasaran terbaik se-Nusantara secara berturut-turut pada bulan April, Mei dan Juni. 

"Dari Provinsi Lampung yang masuk dalam 10 besar yakni Kabupaten Lampung Barat dan Kota Bandar Lampung," katanya.

Dia menuturkan keberhasilan sektor pariwisata sangat ditentukan dengan sistem pemasaran yang baik dan berkelanjutan serta "up to date".

Kabupaten Lampung Barat di tahun anggaran 2023 membuktikan keberhasilan dengan mendapatkan dukungan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik Bidang Pariwisata. 

"Satu-satunya di Provinsi Lampung dan semoga akan berlanjut pada tahun anggaran 2024 mendatang," ujarnya.