BSI Lampung catat 6.613 calon haji lunasi biaya ibadah haji

id Lampung,BSI,Haji,BIPIH,biaya haji

BSI Lampung catat 6.613 calon haji lunasi biaya ibadah haji

Area Manager BSI Lampung Dede Irawan Hamzah saat dimintai keterangan, di Bandarlampung, Rabu (17/5/2023). ANTARA/Dian Hadiyatna

Kami terus berupaya agar JCH yang belum melakukan pelunasan BIPIH segera melunasinya.
Bandarlampung (ANTARA) - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Lampung mencatat bahwa hingga kini sudah ada 6.613 calon haji yang telah melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BIPIH) 1444 Hijriah.

"Untuk Lampung sendiri kuota jamaah calon haji (JCH) sebanyak 7.050 dan yang telah melunasi melalui BSI sebanyak 6.613 atau sekitar 90 persen lebih," kata Area Manager BSI Lampung Dede Irawan Hamzah, di Bandarlampung, Selasa.

Dia mengungkapkan telah meminta kepada seluruh cabang BSI yang ada di Lampung untuk mendatangi langsung para calon haji yang akan melakukan pelunasan BIPIH sesuai area masing-masing.

"Kami terus berupaya agar JCH yang belum melakukan pelunasan BIPIH segera melunasinya," kata dia pula.

Selain mendatangi langsung ke rumah para JCH, ujar dia, BSI Lampung pun melakukan beberapa langkah seperti menggunakan WhatsApp blast kepada guna mengingatkan jamaah calon haji untuk segera melakukan pelunasan.

"WhatsApp blast kami kirimkan kepada para JCH yang belum melunasi BIPIH. Kemudian kami juga  langsung menelepon yang bersangkutan," kata dia lagi.

Dia pun berharap adanya waktu tambahan pelunasan BIPIH dapat dimaksimalkan oleh JCH untuk melunasinya sebelum tenggat waktu yang telah ditentukan pemerintah.

"Tentu kami harap JCH segera melakukan pelunasan BIPIH, sehingga niat baik mereka untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini dapat terlaksanakan," ujarnya pula.
Baca juga: Kemenag Lampung harap JCH terima berapapun keputusan biaya haji
Baca juga: Ada perpanjangan waktu pelunasan biaya haji