PKS Lampung daftarkan 85 bakal calon legislatif ke KPU

id Lampung,Politike,PKS,Bacaleg

PKS Lampung daftarkan 85 bakal calon legislatif ke KPU

Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung Mufti Salim (dua dari kanan) di KPU Lampung usai mendaftarakan bakal calon legislatif DPRD Lampung. Bandarlampung, Senin, (8/5/2023). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) -
Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung Mufti Salim menyebutkan bahwa 85 bakal calon anggota DPRD dari partainya telah terdaftar dalam data Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengikuti Pemilu 2024.

"Daftar bacaleg dari PKS Lampung telah selesai dan telah diterima oleh KPU serta dinyatakan lengkap," kata Mufti Salim di Bandarlampung, Senin.

Ia mengatakan bahwa pendaftaran dilakukan pada tangga 8 Mei atau hari ini karena sesuai dengan nomor urut PKS. Bahkan pendaftaran ini dilakukan serentak oleh PKS di selurih Indonesia.

"InsyaAllah dengan telah selesainya pendaftaran dan dinyatakan lengkap oleh KPU, kami siap menyongsong pemilu," ujarnya.

Dia pun mengatakan bahwa pada pemilu tahun ini PKS Lampung menargetkan 17 kursi ataupun realistinya 15 kursi untuk duduk di kursi DPRD Lampung.

"Untuk bacaleg yang kami daftarkan untuk pemilu 2024, lebih banyak milenial, bahkan di beberapa dapil ada tokoh milenial dan perempuan yang kita masukan di nomor urut pertama. Hal ini karena Kami sangat mengedepankan keterwakilan perempuan dan milenial," kata dia.

Kordiv Teknis KPU Provinsi Lampung Ismanto mengatakan, hingga kini H+8 pendaftran, PKS Lampung merupakan partai politik pertama yang telah mendaftarkan bacalegnya ke penyelenggara.

"PKS partai pertama yang daftar tapi parpol lainnya juga sudah ada yang mengatur jadwal. Kami mengimbau kepada seluruh parpol untuk tidak mendaftar pada akhir waktu agar seluruh berkas tidak ada yang terkendala," kata dia.