Pemkab Pringsewu serahkan bantuan rehabilitasi sosial

id lampung, pemkab pringsewu, pemkab, pringsewu

Pemkab Pringsewu serahkan bantuan rehabilitasi sosial

Asisten Pemerintahan dan Kesra serahkan bantuan atensi yapi di kabupaten pringsewu (ANTARA/HO-Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pringsewu menyerahkan  bantuan rehabilitasi sosial anak yatim, piatu dan yatim piatu (YaPi) tahun 2022.

Bantuan itu diserahkan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pringsewu Purhadi di Kantor Dinas Sosial Pringsewu belum lama ini.

Dalam acara tersebut Purhadi menyampaikan bahwa Bantuan Asistensi Rehabilitas Sosial (Atensi) Anak Yatim, Piatu dan Yatim Piatu (YaPi) merupakan bantuan yang disalurkan secara non tunai, dan Kabupaten Pringsewu mendapat alokasi bantuan sebanyak 584 anak yang tersebar di 9 (sembilan) kecamatan, untuk peruntukan periode bulan Oktober, November dan Desember.

Dengan jumlah nominal Rp200 ribu tiap bulan sehingga total bantuan yang diterima Rp600 ribu.

Ke- 584 orang penerima di Kabupaten Pringsewu tersebut tersebar di Kecamatan Gadingrejo sebanyak 138 anak, Adiluwih 26 anak, Ambarawa 45 anak, Banyumas 31 anak, Pagelaran 64 anak, Pagelaran Utara 22 anak, Pardasuka 95 anak, Pringsewu 84 anak, dan Kecamatan Sukoharjo sebanyak 79 anak.

Selanjutnya pada kesempatan ini juga akan diserahkan santunan atas meninggalnya salah satu Anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Pringsewu, atas nama Amsir kepada ahli waris oleh BPJS Ketenagakerjaan senilai Rp42 juta.
 
adv