Malam Natal di Gereja Marturia Lampung berjalan khidmat

id Lampung,Bandarlampung,Malam natal

Malam Natal di Gereja Marturia Lampung berjalan khidmat

Suasana malam natal di Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Marturia, Kota Bandarlampung, Lampung. Sabtu Malam, (24/12/2022). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Malam Natal di Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Marturia, Kota Bandarlampung, Lampung berjalan khidmat dengan penjagaan ketat oleh aparat gabungan TNI/Polri, Satuan Pol PP dan sejumlah organisasi masyarakat (ormas).

Pantauan di lokasi, Sabtu malam, ratusan jemaat GPIB Marturia yang terdiri laki dan perempuan terlihat khusyuk mendengarkan khotbah dari Pendeta. Mereka juga terlihat memakai masker.

Sementara itu, penjagaan ketat di sekitar gereja juga dilakukan oleh puluhan aparat dari Disamapta Polda Lampung, Kodim 0410/KBL, Satpol PP Kota Bandarlampung.

Setiap orang yang ingin memasuki gereja tersebut dilakukan pemeriksaan terlebih orang yang baru dikenal. Hal tersebut dilakukan dalam upaya memberi rasa aman dan nyaman kepada para jemaat saat melakukan malam Natal.

Kemudian, untuk arus lalu lintas di depan gereja tertua di Lampung tersebut terpantau ramai lancar dari pada hari biasanya yang cukup padat dengan aktivitas masyarakat karena terletak di dekat pusat perbelanjaan di Kota Bandarlampung.

Diketahui malam natal di Gereja Marturia dilaksanakan sejak pukul 19.00 WIB dengan kisaran jemaat yang hadir sekitar 500 hingga 600 orang.