Upacara Peringatan Hari Santri 2022 tingkat Kabupaten Pringsewu

id lampung, pringsewu, hari santri, santri, hari santri 2022, santri 2022

Upacara Peringatan Hari Santri 2022 tingkat Kabupaten Pringsewu

Upacara Peringatan Hari Santri 2022 tingkat Kabupaten Pringsewu. ANTARA/HO-Pemkab Pringsewu

Bandarlampung (ANTARA) - Upacara peringatan Hari Santri 2022 tingkat Kabupaten Pringsewu digelar di halaman Masjid Agung Al-Asma'ul Husna, Islamic Centre Kabupaten Pringsewu, Sabtu (22/10), dengan pembina upacara Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi, diikuti para santri se-Kabupaten Pringsewu.

Membacakan sambutan tertulis Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, Sekda Pringsewu Heri Iswahyudi mengatakan peringatan Hari Santri bukanlah milik santri semata, hari santri adalah milik kita semua, milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air, milik mereka yang memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan.

"Karena itu, saya mengajak semua masyarakat Indonesia, apapun latar belakangnya, untuk turut serta ikut merayakan Hari Santri. Merayakan dengan cara napak tilas perjuangan santri menjaga martabat kemanusiaan untuk Indonesia", katanya.

Melalui momen upacara peringatan Hari Santri 2022 ini, Menteri Agama mengajak bersama-sama mendoakan para pahlawan terutama dari kalangan ulama, kiai dan santri yang telah syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama. Dan, semoga arwah para pahlawan bangsa ditempatkan yang terbaik di sisi Allah SWT.

"Saya selaku Menteri Agama patut menyampaikan terima kasih juga kepada seluruh elemen masyarakat dari Sabang sampai Merauke yang hari ini sedang bersukacita merayakan peringatan Hari Santri 2022. Hari Santri 2022, Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan", katanya pula.