Ernawati tiba-tiba diterkam, selamat setelah berduel sengit melawan buaya

id Polres Inhil,serangan buaya,Antara Lampung,Lampung Update

Ernawati tiba-tiba diterkam, selamat setelah berduel sengit melawan buaya

Ernawati selamat setelah berduel dengan seekor buaya di perairan di Desa Teluk Nabung, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau. ANTARA/HO-Diskominfotik Riau

Pekanbaru (ANTARA) - Ernawati (40), warga Desa Teluk Nabung, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir, selamat setelah berduel sengit dengan seekor buaya sehingga berhasil selamat melepaskan gigitan buaya pada tangan kanannya.
 
Ernawati memukul kepala buaya dengan tangan kirinya, sehingga gigitan buaya pada tangan kanannya terlepas. Kejadian itu terjadi Rabu (21/9), pukul 12.00 WIB saat ia sedang mencuci baju di sungai.

"Saat mencuci baju di sebuah sungai di Desa Teluk Nabung, tiba-tiba tangan sebelah kanan saya diterkam buaya," katanya.
 
Ernawati menceritakan, gigitan buaya di tangannya sangat kuat. Di tengah rasa kesakitan yang sangat dirasakannya, dia mencoba melakukan perlawanan dengan memukul dan meninju kepala buaya dengan tangan kirinya.

"Gigitan buaya itu sangat kuat di tangan kanan saya. Saya coba melepas tapi dia semakin menggigit. Lalu saya pukul dan tinju kepala buaya pakai tangan kiri. Akhirnya lepas, tapi tangan saya luka-luka," ujarnya pula.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Norhayat mengatakan korban selamat, tapi mengalami luka-luka.

"Korban dibawa ke rumah sakit untuk diberikan perawatan medis," katanya.