Konstruksi pemasangan patung Presiden Jokowi di Mandalika hampir rampung

id Jokowi

Konstruksi pemasangan patung Presiden Jokowi di Mandalika hampir rampung

Konstruksi pemasangan patung Jokowi di depan pintu masuk Sirkuit Mandalika (ANTARA/Akhyar)

Ini akan selesai awal Maret dan rencananya akan diresmikan langsung oleh pak Presiden Jokowi, katanya
Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Konstruksi tempat patung Presiden RI Joko Widodo yang akan menjadi ikon Sirkuit Pertamina Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat hampir rampung.

Dari pantauan wartawan ANTARA, Rabu (23/2), posisi patung Jokowi itu berada di dekat pintu masuk utama Sirkuit Mandalika. Sejumlah pekerja terlihat sedang menyelesaikan pembangunan konstruksi tempat patuh tersebut dipasang. Selain itu, sejumlah alat berat dikerahkan untuk menyelesaikan pemasangan patung orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Ini konstruksi untuk tempat pemasangan patung Presiden Jokowi," kata Rahman, salah satu pekerja di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Pengerjaan proyek konstruksi dan pemasangan patung presiden itu ditargetkan tuntas sebelum ajang MotoGP Mandalika tanggal 18-20 Maret 2022 mendatang.

"Ini akan selesai awal Maret dan rencananya akan diresmikan langsung oleh pak Presiden Jokowi," katanya.

Sementara itu, Kapolres Lombok Barat menyatakan, Patung Presiden RI. Ir Joko Widodo telah tiba di Lombok melalui pelabuhan lembar dibawa menggunakan KMP Jambo X dari Pelabuhan Banyuwangi.

“Patung presiden RI. Ir Joko Widodo yang tiba di Pelabuhan Lembar tersebut diangkut dengan kendaraan berjenis Trailer dan dibawa menuju Sirkuit Mandalika Lombok Tengah,” kata Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho.

Untuk diketahui, Patung Presiden Jokowi menaiki sepeda motor custom yang dibuat oleh Seniman Nyoman Nuarta akan menjadi ikon baru yang menarik di Sirkuit Mandalika.