Asisten I Pemkab Pringsewu buka pembinaan kafilah MTQ

id lampung, pringsewu

Asisten I Pemkab Pringsewu buka pembinaan kafilah MTQ

Asisten I Pemkab Pringsewu bukan pembinaan kafilah MTQ Kabupaten Pringsewu (ANTARA/HO-Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) - Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pringsewu Purhadi, menghadiri dan membuka kegiatan pembinaan kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Kabupaten Pringsewu Tahun 2021, di Hotel Regency Pringsewu.

 Purhadi menyampaikan, atas nama Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mengapresiasi untuk para peserta Kafilah MTQ Kabupaten Pringsewu Tahun 2021. Diharapkan dengan adanya bimbingan ini, yakni sebagai persiapan, sekaligus dapat memberikan kekuatan, motivasi dan ketenangan bagi peserta Kafilah sampai waktu Lomba nanti.

“Dengan sembilan (9) cabang dan dua puluh lima (25) golongan yang akan dilombakan, saya berharap untuk kebersamaan dengan menyemangati peserta satu dan yang lainnya. Berbuatlah yang terbaik untuk diri sendiri dan Kabupaten Pringsewu, serta para pembimbing dan pembina saya minta untuk  saling asah, asih dan asuh. Berusahalah semaksimal mungkin untuk menjadi peserta terbaik dengan doa dan kerja sama,”kata Purhadi.

Pada Kesempatan yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu Ahmad Rifa'i, yang turut menghadiri menjelaskan tujuan dari kegiatan ini, yaitu untuk menyiapkan dan membekali para Kafilah/Peserta MTQ Kabupaten Pringsewu dengan baik dan siap untuk bermusabaqoh, sehingga meraih prestasi yang terbaik pada MTQ ke-48 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2021 dan pada Tingkat Nasional.

Peserta, pembina, panitia dan pendamping kafilah MTQ Kabupaten Pringsewu Tahun 2021 adalah peserta terbaik yang dihimpun dari hasil STQ Kabupaten Pringsewu Tahun 2021 dengan jumlah peserta keseluruhan sebanyak 109 orang, yang terdiri dari peserta pembinaan sebanyak 60 orang, panitia 7 orang, pembina provinsi dan kabupaten 31 orang dan pendamping 11 orang.